Legenda Arsenal Jadi Pengagum Berat Jordan Henderson - Vivagoal.com
Thiery Henry Pengagum Berat Jordan Henderson
Jordan Henderson, Foto: dok JPNN

Legenda Arsenal Jadi Pengagum Berat Jordan Henderson

A Hendra - December 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Jordan Henderson terus tampil apik sebagai nyawa permainan Liverpool musim ini. Legenda Arsenal, Thiery Henry pun mengaku dirinya pengagum berat sang kapten.

Jordan Henderson tampil gemilang saat Liverpool bertandang ke markas Everton dalam laga bertajuk Derby Merseyside, Kamis (2/12) dinihari WIB. Gelandang berusia 31 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist untuk kemenangan 4-1 The Reds atas The Toffees.

Jordan Henderson membuka pesta gol Liverpool di Goodison Park lewat golnya pada menit ke-9 melalui sebuah sepakan melengkung. Henderson kembali menjadi kreator atas terciptanya gol kedua Liverpool lewat assistnya kepada Mohamed Salah di menit ke-19.

Dikutip dari Transfermarkt, Jordan Henderson kini sudah mengoleksi tiga gol dan empat assist dalam 19 penampilan bersama Liverpool di semua ajang musim ini. Dia merupakan motor sekaligus jenderal lini tengah The Reds yang amat diandalkan Jurgen Klopp.

Henderson sendiri merupakan pemain paling senior di skuad Liverpool saat ini. Penggawa timnas Inggris tersebut sudah berkostum ‘Si Merah’ sejak 2011 silam dan telah merasakan pengalaman dilatih empat manajer berbeda di Liverpool.


Baca Juga:


Sosok Henderson yang diremehkan mendapat apresiasi tinggi dari Thiery Henry. Meski pernah menjadi rival diatas lapangan, Henry sama sekali tidak sungkan mengakui dirinya adalah penggemar berat Henderson. Baginya, Henderson adalah sosok juara di Liverpool.

“Sulit untuk meniru Mohamed Salah, meniru orang-orang seperti Messi. Dan kebanyakan orang-orang lebih sering membahas dan membicarakan tentang sosok keduanya, tetapi buat saya, saya penggemar beratnya (Henderson),” kata Henry dikutip dari BBC.

“Dia menunggu untuk waktu yang lama di Liverpool bisa memenangkan trofi Premier League. Ia juga akhirnya bisa memenangkan Liga Champions bersama Liverpool. Dia seorang kapten yang mengangkat pertama kali trofi juara, tapi tidak banyak orang membicarakannya, meski sebenarnya dia adalah orang yang bisa anda coba tiru.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com