Masa Depan Messi Berada Ditangannya Sendiri, Bukan Orang Lain! - Vivagoal.com
Legenda Timnas Argentina Berharap Messi Mentas di Kampung Halaman
Foto: Eurosport

Masa Depan Messi Berada Ditangannya Sendiri, Bukan Orang Lain!

Aditya Bayu - March 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Legenda Barcelona, Hristo Stoichkov melihat jika masa depan Lionel Messi sepenuhnya berada di tangannya sendiri. Menurutnya saat ini tak ada satupun pihak yang bisa campur tangan pada nasib seorang Messi. 

Masa depan Messi menjadi perbincangan menarik belakangan ini. Hal ini tidak lepas dari kenyataan di mana kontraknya akan berkahir pada Juni mendatang dan belum ada kabar tentang kontrak baru di Barcelona.

Kehadiran Joan Laporta memunculkan rumor jika Messi akan bertahan di barcelona. Namun Stoichkov menilai saat ini keputusan sepenuhnya berada di tangan Messi.

Stoichkov menilai tidak sepantasnya Barcelona memaksa Messi untuk tetap bertahan. Messi sudah mememberikan banyak trofi dan keuntungan lain kepada Barcelona, kini saatnya La Pulga menentukan masa depannya sendiri.

“Tidak ada yang bisa meyakinkan Messi melakukan apa pun jika dia sudah mengambil keputusan jelas soal apa yang dia inginkan. Saya akan selalu mendukung keputusan apa pun yang dibuat oleh Leo, dan Laporta pun telah melakukan itu,” kata Stoichkov kepada Goal internasional.


Baca Juga:


“Saya rasa inilah yang pantas dilakukan terhadap seorang legenda, yang telah membuat kita semua tertawa dan bahkan menangis.”

Lebih lanjut, Stoichkov menyarankan Laporta untuk membangun sebuah tim juara jika ingin Messi bertahan. Ia meminta Laporta secara sungguh-sungguh melakukan aksi nyata bukan sekedar merayu sang pemain dengan buaian atau bahkan bualan.

“Benar bahwa Laporta pernah menorehkan masa-masa hebat di Barca. Dia membuat banyak keputusan besar. Namun, saat ini tidak ada Xavi atau Iniesta, tidak ada Deco atau Ronaldinho,” sambung Stoichkov.

“Tim dengan pemain-pemain itu ada untuk jadi juara, dan sudah seharusnya demikian. Memang ada generasi baru untuk masa depan, tapi itu tidak cukup memaksimalkan kemungkinan untuk jadi juara. Di sinilah Laporta harus mencoba meyakinkan Messi [dengan skuad juara].”(IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com