Menang Tipis, Mainz Sukses Tunda Pesta Juara Bayern Munich - Vivagoal.com
Sumber: Martin Rose/Getty Images
Sumber: Martin Rose/Getty Images

Menang Tipis, Mainz Sukses Tunda Pesta Juara Bayern Munich

Daniel Nugraha - April 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Laga antara Mainz 05 melawan Bayern Munich berakhir dengan cukup mengejutkan dalam lanjutan Bundesliga 2020-2021. Meski tidak dijagokan, Mainz berhasil keluar sebagai pemenang, sekaligus menunda pesta Munich sebagai pemenang liga musim ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Coface Arema, Mainz, Jerman, Sabtu (24/4) malam WIB, Mainz berhasil mengalahkan Munich selaku tuan rumah dengan skor 2-1. Alhasil, Munich yang hanya butuh tiga angka dengan unggul sepuluh poin dari RB Leipzig di posisi kedua batal menjuarai Bundesliga di pekan ini.

Dua gol Mainz Langsung berikan keunggulan di babak pertama

Mainz benar benar memberikan serangan yang bisa dibilang tidak terduga. Di menit ke-3 ,Jonathan Burkardt sukses membuat Die Roten kecolongan dan sukses mencetak gol pembuka.

Tidak hanya satu gol itu saja, di menit ke 37 giliran Robin Quaison juga berhasil membobol gawang Bayern untuk yang kedua kalinya. Membuat skor berubah menjadi 2-0, keunggulan mutlak untuk Mainz di babak Pertama ini.


Baca Juga:


Lewandowski cetak gol mendekati penghujung babak kedua, Mainz Tetap Unggul dan menang

Di babak kedua, barulah Bayern memberikan pertahanan yang lebih solid. Anak asuh Hansi Flick tampak mulai lebih fokus agar terhindar dari kebobolan.

Bayern juga berusaha melancarkan beberapa serangan. Akan tetapi Mainz bermain sangat apik dan berhasil menahan beberapa serangan mereka.

Saat babak kedua hampir berakhir, Robert Lewandowski berhasil mencetak gol di menit ke 90+4. Meskipun mencetak satu gol, Bayern tetap tidak bisa menyusul Mainz. Dengan skor 2-1, Mainz dipastikan memenangkan laga Bundesliga kali ini.

Dengan begitu, Munich masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 71 poin. Sementara, Mainz naik ke peringkat 12 dengan koleksi 34 angka, unggul satu dari Ausburg di bawahnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com