Tiga Alasan Kuat Chelsea Harus Segera Pecat Sarri - Vivagoal.com
Sarri

Tiga Alasan Kuat Chelsea Harus Segera Pecat Sarri

Fido Moniaga - February 14, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Musim ini Chelsea di nilai tak mengalami perubahan dibandingkan musim lalu. Kedatangan Sarri pun dinilai bukan jawaban atas masalah yang mereka miliki.

Terbaru Chelsea baru saja menelan kekalahan enam gol tanpa balas dari Manchester City. Catatan tersebut membuat mereka dihadapkan dengan kemungkinan gagal finis di zona Liga Champions serta gagal meraih trofi musim ini.

Situasi bisa kian bertambah buruk andai Maurizio Sarri terus dipertahankan. Berikut 3 alasan kuat bagi Chelsea untuk memecat Sarri seperti dikutip dari Sportkeeda.

[irp]
  1. Tak Membawa Perubahan Berarti

Bersama Antonio Conte, Chelsea dinilai menjalani musim terburuknya. Tercatat The Blues hanya mampu finis di peringkat 5 dan tersisih di babak 16 besar Liga Champions.

Harapan untuk tampil lebih baik muncul seiring kedatangan Sarri. Namun dalam kurun tujuh minggu Chelsea sudah harus meninggalkan posisi dua klasemen menuju peringkat enam saat ini.

Selain gagal dari hasil, Sarri dinilai juga telah gagal dalam mengembangkan potensi para pemainnya. Conte mungkin memang membuat Chelsea bermain kurang atraktif namun ia berhasil menyumbang dua trofi selama dua musim di Chelsea. Hal tersebut tentu jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Sarri.

  1. Gagal Beradaptasi Dengan Premier League

Sarri dikenal sebagai pelatih yang keras kepala. Hal tersebut tentu sangat merugikan mengingat begitu ketatnya persaingan di Premier League.

Sebut saja pelatih sekelas Pep Guardiola harus meninggalkan ego filosofinya untuk terus tampil menyerang. Setelah sempat gagal di musim perdananya, ia kini berhasil merubah Manchester City menjadi salah satu tim paling menakutkan di Inggris, tentu dibarengi dengan beberapa perubahan filosofi permainan.

Berbeda halnya dengan Sarri. Mantan pelatih Napoli tersebut kukuh menegaskan jika ia tetap akan mempertahankan filosofi permainan yang dikenal dengan Sarriball tersebut kendati baru saja dipermalukan City.

Mempertahankan ideologi tentu bukan hal yang salah namun anggun beradaptasi tentu bisa menjadi bumerang bagi dirinya sendiri.

  1. Mematikan Potensi Terbaik Pemain

Sifat keras kepala dipadukan dengan kegagalannya memaksimalkan potensi pemain membuat beberapa bintang Chelsea meredup. Hal ini seperti yang ia lakukan kepada N’Golo Kante.

Kante yang biasa bermain sebagai gelandang jangkar kini beralih peran sebagai gelandang kreator. Posisi lamanya kini digantikan oleh Jorginho yang merupakan anak emas Sarri dari Napoli.

[irp]

Jorginho memang tampil apik di lini tengah, namun Kante yang bermain tidak di posisi terbaiknya dinilai gagal memberikan performa terbaik kendati ia kini lebih sering mencetak gol.

Jorginho dinilai gagal menutup celah yang ditinggalkan oleh Kante. Tipikalnya yang lebih suka menyerang tak mampu membantu pertahanan saat tim berhadapan dengan lawan yang lebih kreatif seperti yang dilakukan oleh mantan gelandang Leicester tersebut.

Melihat Premier League yang masih menyisakan 12 pekan, mempertahankan Sarri bisa menjadi kesalahan besar bagi Chelsea. Menyegarkan ruang ganti tentu sangat dibutuhkan oleh mereka untuk bisa kembali bersaing di posisi empat besar.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com