Tiga Alasan Kuat Mengapa United Harus Lepas Alexis Sanchez

0
122
Di Klub Tak Digunakan, Namun di Timnas Sanchez Jadi Pemain 'Garang'

Vivagoal Liga InggrisMinimnya kontribusi Alexis Sanchez bagi Manchester United membuat namanya santer dikabarkan akan dilepas musim panas ini. Lantas apakah keputusan United melepas eks Barcelona tersebut sudah tepat?

Sanchez sendiri sebelum merapat ke Manchester United sempat bersitegang dengan manajemen Arsenal. hal ini lantaran klub asal London itu tak mampu membayar gaji sang pemain gimana Sanchez juga tampak melakukan kemungkinan mereka meraih gelar juara.

Sebelum United meminangnya, Manchester City juga sempat memiliki minat terhadap Sanchez. Hanya saja, pemain timnas Chile itu lebih memilih bergabung dengan United yang siap membayarnya ratusan ribu Pounds per pekan sekaligus menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran termahal di Premier League.

 

Namun, bayaran besar tersebut berbanding terbalik dengan penampilannya di lapangan. Sanchez tak kunjung memberikan kontribusi positif. Kehadirannya justru memicu friksi di skuat Manchester United.

Ada tiga alasan kuat bagi MU untuk mendepak Sanchez musim panas nanti. Apa sajakah itu?

Baca Juga :  Ingin Hazard Bertahan, Ini Ungkapan Legenda Chelsea
  1. Minim Kontribusi

Satu setengah musim tentu waktu yang cukup lama bagi seorang pemain untuk beradaptasi dengan klub barunya. Hanya saja Sanchez sepertinya membutuhkan waktu yang lebih lama dimana waktu adalah hal yang sangat berharga bagi klub sekelas Manchester United. Sampai hari ini, Sanchez baru menghasilkan lima gol untuk United di semua ajang yang dimainkan.

Tak hanya sulit mencetak gol, ia juga seperti tidak bisa mengikuti instruksi manajer. Hal tersebut yang membuat Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer tidak memilihnya dalam starting lineup Manchester United.

  1. Kecemburuan Antar Pemain

Besaran gaji yang diterima oleh Sanchez di Manchester United nyatanya membuat pemain lain cemburu. Beberapa nama seperti Paul Pogba dan David de Gea mulai berani mengajukan gaji selangit di kontrak barunya.

Hal tersebut berpengaruh besar pada situasi di kamar ganti. Disebutkan jika beberapa pemain mulai menjaga jarak dengan Sanchez, yang menurutnya tak memberi kontribusi maksimal dengan gaji sebanyak itu.

  1. Memancing Kepergian Pemain

Ander Herrera menjadi contoh pertama efek buruk yang dibawa oleh Alexis Sanchez. pemain asal Spanyol itu sempat menuntut kenaikan gaji dalam perjanjian kontrak barunya nanti. Namun pihak mu melihat jika angka yang diajukan terlampau tinggi. Alhasil keduanya akan berpisah musim depan.

Situasi yang sama ditakutkan akan terjadi pada para pemain penting setan merah sekelas Pogba dan De Gea. Andai tuntutan kenaikan gaji keduanya tak mampu dipenuhi bisa jadi musim depan United harus memutar otak untuk mencari pemain baru guna mengisi posisi yang mereka tinggalkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here