Tiga Gol Terbaik dari 700 yang Sudah Disarangkan Lionel Messi

0
17
Lionel Messi
Sumber: Twitter

VivagoalLa Liga – Lionel Messi kembali mencatatkan namanya di buku rekor sepakbola dunia dengan mencetak gol ke-700 di level klub maupun timnas. Torehan ke-700 diciptakan saat Barcelona menghadapi Atletico Madrid di pekan ke-33 La Liga lalu. 

Dilansir dari Sportskeeda,dari 700 gol tersebut, ada tiga gol yang disebut sebagai yang terbaik. Pertama adalah saat Messi membuat gol di laga Barcelona kontra Getafe pada semifinal Copa del Rey 18 April 2007 silam.

Saat itu Messi baru berusia 19 tahun dan berhasil melewati empat pemain yang membuat orang-orang teringat akan sosok legenda Argentina, Diego Maradona.

Dari garis tengah lapangan, Messi yang mendapat bola lalu berlari menuju kotak penalti lawan. Ia sukses melewati dua pemain sebelum meningkatkan kecepatan lalu mengalahkan dua pemain lagi. Messi lalu mengecoh kiper sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang dengan kaki kanannya.

Kedua gol terbaik dari Messi adalah saat La Pulga menghadapi Athletic Bilbao di final Copa Del Rey musim 2014/15. Hampir mirip dengan golnya ke gawang Getafe, Messi juga mencatatkan gol ini melalui sebuah aksi solo run yang menakjubkan. 

Dengan kecepatannya, Messi berhasil melewati satu orang pemain Bilbao dan lolos dari kurungan dua pemain lainnya. Begitu sampai di kotak penalti, ia lalu mengecoh satu pemain lagi sebelum mengirim bola masuk ke gawang.


Baca Juga:


Terakhir adalah gol Messi pada musim 2018/19 saat Barcelona menghancurkan Real Betis 4-1 di Estadio Benito Villamarin. Usai menerima operan Ivan Rakitic, Messi yang berdiri di tepi luar kotak penalti sebelah kanan Betis melakukan tembakan flying drive shoot mirip tendangan Tsubasa Ozora.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here