Tiga Hal Yang Patut Diwaspadai Napoli Saat Jamu Juventus

0
250
Carlo Ancelotti; Tiga Hal Yang Patut Diwaspadai Napoli Saat Jamu Juventus

Vivagoal Serie A – Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti menyebut ada tiga poin penting yang harus diwaspadai saat berjumpa Juventus yakni kesolidan pertahanan, serangan balik, dan kecepatan para pemain-pemainnya.

Laga krusial siap terjadi pada giornata 26 Serie A yang mempertemukan Napoli lawan Juventus, Senin (4/3) dini hari nanti. Masing-masing tim memiliki target tinggi di laga nanti.

Juventus dipastikan akan berusaha sekuat tenaga untuk mencuri 3 poin tandang guna mengamankan gelar scudetto musim ini. Sedang Napoli dipastikan tidak akan dengan mudah menyerah guna memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen.

Baca Juga :  Hazard Mengaku Mulai Mengalami Kelelahan Saat Bermain Bola

Hingga pekan 25 ini, Juventus sudah memenangkan jarak hingga 13 poin dengan Napoli yang berada di peringkat dua.

Ancelotti sendiri sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk mewaspadai keunggulan tim lawan. Yang menyebut sudah mengantongi formula untuk bisa mengalahkan Juventus di laga nanti.

“Sepertinya tidak rahasia antara dua tim ini terkait gaya permainan; kesolidan pertahanan, serangan balik, dan kecepatan para pemain-pemain,” ujar Ancelotti seperti dikutip Reuters dikutip dari Football Italia.

“Kondisi di papan klasemen tidak bisa dibohongi atau dimanipulasi. Keberhasilan Juventus begitu kokoh di puncak klasemen tidak hanya disebabkan kemampuan mereka, tapi juga karena kegagalan kami dalam memastikan raihan tiga poin di sejumlah laga.”

Baca Juga :  CR7: Saya Yakin Ronaldo Jr Akan Jadi Pemain Pro

Dalam beberapa pertandingan Napoli memang sempat gagal mengamankan poin lawan tim yang seharusnya dengan mudah bisa dikalahkan. Napoli sempat gagal memetik poin penuh, seperti saat dua kali dipaksa menelan hasil imbang, saat menghadapi Fiorentina dan Torino.

Bandingkan dengan konsistensi Juventus yang belum pernah merasakan kekalahan hingga pekan ini. Catat mereka sudah meraih 22 kemenangan dengan tiga kali hasil imbang.

Kendati demikian Ancelotti optimis timnya akan mampu menggoyang dominasi Juventus. Mungkin situasi tidak akan berjalan mudah musim ini namun ia yakin di musim berikutnya Napoli bisa berbicara banyak di Serie A.

“Napoli akan dan harus bisa terus bersaing dengan Juventus. Jika tidak, saya tidak akan memilih klub ini. Cepat atau lambat, kami akan bisa mematahkan dominasi Juventus, saya yakin akan hal itu,” tegas eks pelatih AC Milan tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here