Tiga Pemain City ini Disebut Giggs Bisa Dengan Mudah Pindah ke Tim Inggris Manapun

0
698
Tiga Pemain City ini Disebut Giggs Bisa Dengan Mudah Pindah ke Tim Inggris Manapun

Vivagoal Liga Inggris – Ryan Giggs melihat ada tiga pemain Manchester City dengan kualitas mumpuni untuk bisa bermain di klub Premier League manapun. Hanya saja ia tetap menyebut Manchester United masih klub Inggris terbaik sepanjang masa.

Tak bisa dipungkiri jika Manchester City berubah menjadi salah satu klub besar di Premier League terutama setelah diakuisisi oleh Sheikh Mansour. Kemampuan mereka mendatangkan para pemain bintang menjadi salah satu faktor utama keberhasilannya.

Namun hal tersebut tak selalu berbuah manis. Beberapa kali transfer pemain kelas dunia gagal bersinar di City. Meski ada banyak juga yang berhasil membuktikan kualitasnya di Premier League.

Giggs melihat jika kesuksesan City menjadi tim yang solid saat ini adalah keberadaan pemain kunci di sana. Tiga pemain yakni Vincent Kompany, David Silva dan Sergio Aguero di nilainya memiliki kualitas kelas atas yang bahkan akan dengan mudah bermain di klub manapun di Premier League.

“Menurut saya, mereka mungkin punya tiga pemain yang akan masuk ke tim mana pun di era Premier League dengan mudah,” cetusnya dalam sebuah wawancara dengan situs resmi Premier League.

Baca Juga :  5 Fakta Sosok Pelatih Lokal yang Akan Mengejutkan Liga 1 Indonesia

“David Silva, Kompany dan Aguero. Mungkin ada argumen untuk De Bruyne juga layak,” sambung pria asal Wales tersebut.

Kendati demikian, ia tak lantas melupakan Manchester United. Menurutnya klub yang lama ia bela tersebut masih menjadi yang terbaik di Inggris. Mungkin mereka saat ini tengah kalah jauh dari City, namun sang rival sekota tak bisa berbuat seperti yang mereka lakukan yakni juara Liga Champions.

“Ini adalah sebuah diskusi, tentang apa yang mereka lakukan dan para pemain yang mereka miliki, usia grup. Tapi [mereka] mungkin belum cukup disana sehubungan dengan beberapa tim di era United karena mereka melanjutkan untuk memenangkan Liga Champions.”

Baca Juga :  Kini Chelsea Pertimbangkan Zidane Gantikan Peran Sarri

“Jadi ada tim United di tahun 1998-99 dan 2007-08, karena mereka kemudian memenangkan Liga Champions,” serunya.

“Jadi, jika mereka terus memenangkan Liga Premier, memenangkan Liga Champions, maka ya, mereka harus berada di sana dengan yang terbaik sepanjang masa.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here