Tiga Pemain Ini Bisa Pergi Meninggalkan Tottenham Musim Ini, Siapa Sajakah Itu? - Vivagoal.com
Di Liga Europa Bosan, Tottenham Harus Main di Liga Champions Musim Depan
Tottenham Hotspur, Foto: dok Antara

Tiga Pemain Ini Bisa Pergi Meninggalkan Tottenham Musim Ini, Siapa Sajakah Itu?

Muhammad Ilham - May 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Klub asal kota London, Tottenham Hotspur, kemungkinan besar bisa ditinggalkan tiga pemain andalan mereka musim ini. Siapa sajakah itu?

Rival abadi Arsenal, Tottenham Hotspur, mungkin akan menjalani bursa transfer musim panas yang padat. Pasalnya, klub yang berjuluk The Lilywhites tersebut harus memuaskan pelatih mereka saat ini, Antonio Conte, agar tidak ditinggal olehnya.

Antonio Conte sendiri datang ke Tottenham Hotspur Stadium menggantikan Nuno Espirito Santo yang dianggap gagal. Pengalaman serta jam terbang yang ia miliki tentunya tidak perlu diragukan lagi, ditambah lagi ia sudah pernah menjajaki kerasnya Liga Inggris bersama Chelsea.

Kehadirannya membawa warna lain terhadap skuat The Lilywhites. Ia bahkan bisa menghidupkan kembali Dejan Kulusevski yang under-performed di Juventus FC. Bahkan, Conte mampu menghidupkan kembali euforia pendukung Tottenham akan Liga Champions di mana saat ini mereka berada di peringkat ke-5, satu tingkat di bawah batas Liga Champions.

Conte dinilai adalah jawaban atau pengganti yang tepat dari Mauricio Pochettino yang pergi ke Paris Saint-Germain (PSG). Memang, sebelumnya ada rumor yang mengatakan bahwa manajemen Tottenham ingin memulangkan Pochettino ke Tottenham. Akan tetapi, kemungkinan tersebut semakin menipis melihat Conte mampu memuaskan klub.


Baca Juga:


Agar bisa mempertahankan Conte, Tottenham membutuhkan uang yang banyak supaya pelatih asal Italia tersebut mampu membangun tim yang bagus di musim depan. Namun, uang tersebut tentunya tidak hanya didapatkan dari kantong pemilik Tottenham, Daniel Levy, saja, melainkan dari hasil penjualan pemain.

Untuk itu, The Lilywhites harus melepas beberapa pemain yang dinilai bisa memberikan banyak keuntungan bagi klub. Berdasarkan laporan dari Express, terdapat tiga pemain yang akan dilepas oleh Tottenham, yakni Steven Bergwijn, Pierre-Emile Hojbjerg, dan Giovanni Lo Celso.

(Photo Twitter @Spursofficial via Voi.id)

Steven Bergwijn diyakini akan ditarik oleh Erik ten Hag untuk keperluan skuat Manchester United di musim depan. Sedangkan, Pierre-Emile Hojbjerg kemungkinan akan diambil oleh Newcastle United. Namun, The Lilywhites meminta dua kali lipat harga yang ditawarkan oleh Newcastle, yakni 30 juta euro. Lalu, Giovanni Lo Celso nampaknya akan memperpanjang masa baktinya bersama Villarreal CF karena dirinya sudah nyaman bermain di bawah asuhan Unai Emery.

Uang yang didapatkan oleh hasil penjualan ketiga pemain tersebut nantinya akan dialokasikan kepada Conte. Lalu, siapakah yang akan dibeli pelatih asal Italia tersebut musim depan?

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com