Tiga Sosok Panutan Rodrygo Goes, Siapa Aja? - Vivagoal.com
Tiga Sosok Panutan Rodrygo Goes, Siapa Aja

Tiga Sosok Panutan Rodrygo Goes, Siapa Aja?

Fido Moniaga - April 2, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Pele, Neymar dan Robinho menciptakan cerita sukses pesepakbola asal Brasil yang sukses berkarier di lapangan hijau. Penyerang muda Real Madrid, Rodrygo Goes pun mengaku menjadikan ketiganya sebagai panutan dalam meniti karier sepakbolanya.

Sebagai informasi, Rodrygo adalah salah satu talenta muda Brasil yang bersinar saat ini selain Vinicius Junior. Di usianya yang masih sangat muda, 16 tahun, Rodrygo mampu mencatatkan 49 penampilan saat masih memperkuat Santos dengan torehan 10 gol dan 5 assist.

Menurut Rodrygo, sosok legenda Santos, Pele, Neymar dan Robinho merupakan sumber inspirasinya saat itu.

Pele, Robinho dan Neymar yang masuk skuat utama Santos saat usianya baru 17 tahun, usia yang hampir sama dengan dirinya saat memulai karier di Santos, sudah diakui sebagai salah satu dari banyak bintang besar sepakbola Brasil yang pernah ada.

“Pele, Neymar dan Robinho sangat berarti untuk saya dan untuk tim favorit saya, Santos. Neymar merupakan satu-satunya pemain yang paling sering saya perhatikan. Dan syukurnya, saya bisa bertemu ketiganya.” ucap Rodrygo seperti dilansir dari DAZN.

Sementara itu, untuk di klubnya saat ini, Real Madrid, Cristiano Ronaldo merupakan sumber inspirasi Rodrygo. Ia mengaku punya impian ingin mencontoh apa yang sudah Ronaldo lakukan selama sembilan musim bermain di klub asal Ibukota Spanyol itu.


Baca Juga:



“Neymar dan Cristiano Ronaldo merupakan sumber inspirasi, mereka dua pemain yang sangat saya idolai. Ronaldo adalah sosok besar yang punya sejarah panjang di Madrid, sayang dia sudah tidak disini.” tutupnya.

Tuk diketahui, Ronaldo sepanjang karirnya di Los Blancos mampu memberi banyak gelar juara buat raksasa LaLiga Spanyol itu. Yang paling monumental tentu saja empat gelar Liga Champions yang tiga diantaranya diraih secara beruntun.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com