Tim Divisi Empat Inggris Bikin Jersi Baru Berbahan Kopi - Vivagoal.com
Tim Divisi Empat Inggris Bikin Jersi Berbahan Kopi
Sumber: the Sun

Tim Divisi Empat Inggris Bikin Jersi Baru Berbahan Kopi

Heri Susanto - February 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Tim kasta empat Inggris, Forest Green Rovers, bekerjasama dengan PlayerLayer membuat terobosan baru dengan membuat jersi daur ulang dari kopi. Proyek tersebut menjadi hal baru di industri sepakbola.


Baca Juga:


Sejak awal dibentuk, Forest Green memang lekat dengan kampanye Go Green di dunia sepakbola. Beberapa waktu lalu, mereka sempat menyematkan vegan menu dalam menu makanannya serta menggunakan solar panel untuk kebutuhan elektrikal klub. Tak ayal, status sebagai tim paling hijau sedunia disematkan dari FIFA pada 2017 lalu.

Kini, seakan tak ingi berhenti, mereka merilis jersi anyar dari bahan dasar kopi. Bahkan bahan tersebut diklaim lebih nyaman dan kuat dibanding jersi yang sempat mereka kreasikan dari bahan daur ulang bambu.

Bahkan, jersi dengan corak hijau lime dan hitam pada laga melawan Colchester United di akhir pekan lalu. Pemilik klub, Dale Vince menyebut juka saat ini sepakbola harus bangkit dan memikirkan kelangsungkan planet ini di masa depan. Menurutnya, kain dengan bahan kopi bisa menjadi prioritas di masa mendatang.

“Prototipe ini bisa membawa rasa baru yang menghasilkan suatu inovasi dalam industry ini,” ungkapnya dalam situs resmi klub. Nantinya, keuntungan dari penjualan jesi akan dibagi kepada Gloucestershire NHS dan lembaga amal One Tree Planted

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com