Timnas Belanda Masih Ompong Jika Tandang ke Markas Italia

0
27
Italia
Para pemain Italia melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Moldova (Photo: Paolo Bruno | Credit: Getty Images)

Vivagoal – Serie A – Hasil imbang yang didapat timnas Belanda di markas Italia memperpanjang tren buruk mereka jika melawat ke kandang Gli Azzurri. Pasalnya skuad De Oranje sudah melakoni sembilan laga tanpa kemenangan.

Bermain di stadion Atleti Azzurri d’Italia, Kamis (15/10/2020) dinihari WIB, Belanda sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Lorenzo Pellegrini pada menit ke-16. Donny van de Beek berhasil menghindarkan Belanda dari kekalahan dengan golnya di menit ke-25.

Hasil imbang yang diraih timnas Belanda ini sejatinya tidaklah mengejutkan banyak pihak. Berdasarkan catatan Opta, menuai kemenangan di kandang Italia menjadi misi mustahil bagi Frenkie De Jong Cs mengingat mereka belum pernah menang dalam sembilan lawatan terakhirnya ke negeri Piza. Rinciannya, enam kalah dan tiga imbang.

Adapun Kali terakhir kemenangan bisa diukir Belanda atas Italia terjadi pada 12 tahun silam namun laga tersebut dilangsungkan di tempat netral, tepatnya dalam gelaran Piala Eropa 2008 di Swiss dan Austria.

Kala itu, Belanda bisa menaklukkan Italia dengan skor telak 3-0 pada fase grup. Dua dari tiga gol kemenangan De Oranje tercipta pada babak pertama lewat aksi Ruud Van Nistelrooy dan Wesley Sneijder. Sementara itu, satu gol tambahan dicetak oleh Giovanni van Bronckhorst di babak kedua, tepatnya di menit ke-80


Baca Juga:


Kendati demikian, terlepas dari rekor buruk Belanda atas Italia, hasil imbang dini hari tadi tetap positif bagi seorang Frank De Boer. Sebab, selama berkarier sebagai pelatih, ia belum pernah kalah saat menghadapi Roberto Mancini dengan rincian satu menang dan satu imbang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here