Timnas Vietnam Susul Laos Disanksi FIFA, Ada Apa? - Vivagoal.com
Cukur Persela, Persita Kembali ke Jalur Kemenangan
Sumber: AFF Suzuki Cup.

Timnas Vietnam Susul Laos Disanksi FIFA, Ada Apa?

Arie Lihardo - January 12, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Timnas Vietnam telaj resmi mendapat hukumam dari induk sepakbola dunia, FIFA. Hukuman tersebut diberikan lantaran Vietnam dinilai bermain kasar dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, negara Asia Tenggara lainnya, Laos lebih dulu mendapat hukuman dari FIFA beberapa hari lalu akibat match fixing. Kini giliran Vietnam yang mendapat hukuman dari FIFA.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Sepakbola Laos, Kanya Koemany menyebut bahwa 45 pemain mendapat hukuman berat akibat terlibat pengaturan skor. Alhasil, 45 pemain itu mendapat larangan bermain bola seumur hidup oleh FIFA.


Baca Juga:


Sementara itu, sebagaimana diberitakan Soha.vn, hukuman yang diberikan FIFA merupakan akibat tekel-tekel keras yang dilakukan anak asuh Park Hang-Seo saat melawan Arab Saudi dalam laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 16 November lalu.

Saat itu, Vietnam kalah 0-1. Akan tetapi, 17 tekel kasar yang dilancarkan The Golden Star dalam 90 menit menjadi aspek yang paling disorot. Total, Vietnam diganjar enam kartu kuning. Oleh karena itu Vietnam diberi hukuman oleh FIFA.

Hukuman yang diberikan adalah berupa denda sebesar 6,000 franc Swiss atau setara dengan Rp 92 juta. Selain itu, dua pemain andalan Vietnam, Que Ngoc Hai dan Tuan Anh juga bakal absen saat melawan Austalia akibat akumulasi kartu kuning.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com