Timnas Wanita Segera Laksanakan TC Pekan ini - Vivagoal.com
Timnas Wanita Segera Laksanakan TC Pekan ini
Rudy Eka Priyambada – PSSI

Timnas Wanita Segera Laksanakan TC Pekan ini

Rachmat Ramadhan - June 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Pemusatan Latihan (TC) Timnas Wanita Indonesia kembali dimulai pada pekan ini. Rencananya skuad Garuda Pertiwi yang terdiri dari 30 pemain akan melaksanakan TC di lapangan D Senayan dari 23 hingga 6 Juli mendatang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Timnas Wanita menjadi fokus PSSI saat ini. PSSI sendiri sudah membentuk tim dari Timnas U-16 beberapa waktu lalu, perhatian kini diarahkan kepada Timnas Wanita Indonesia.

“Setelah menyelesaikan seleksi untuk Timnas U-16 pekan lalu, pekan ini kami akan menjalankan untuk Timnas Wanita. PSSI tentu mendukung penuh program latihan yang sudah direncanakan untuk skuad Garuda Pertiwi,” ungkap Iriawan.

Mengingat TC dilaksanakan ditengah peningkatan angka Covid-19, Iriawan terus mengingatkan kepada para pemain untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seperti diketahui bahwa peningkatan kasus Covid di Jakarta terus melonjak dalam beberapa pekan terakhir.

” Program tetap berjalan, namun angka Covid-19 sedang naik kembali, terutama di Jakarta, ini harus menjadi perhatian kita bersama. Saya selalu mengingatkan semua pemain dan ofisial untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada TC ini,” tambahnya.

Sama seperti TC yang dilaksanakan kepada pemain U-16 lalu, Timnas Wanita juga akan menjalankan latihan dengan sistem Buble. Pemain yang akan melaksanakan latihan secara bergilir dan staf dan pemain yang tidak dalam giliran akan melaksanakan segala aktivitas di hotel.


Baca Juga:


Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengatakan bahwa saat ini mereka memanggil sebanyak 30 pemain untuk menjalankan TC. Usia pemain yang dipanggil untuk saat ini ada di umur dibawah 18 tahun dan 23 tahun.

“Pada TC kali ini kami memanggil 30 pemain untuk melakukan latihan selama kurang lebih dua pekan. Pemain yang didatangkan rata-rata adalah mereka yang berusia dibawah 18 tahun dan 23 tahun,” ungkapnya.

Jumlah ini jauh lebih sedikit dari sebelumnya. Rudy mengatakan bahwa jumlah ini dipengaruhi oleh regenerasi pemain dan komposisi tim yang menyesuaikan dengan aturan kompetisi internasional. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com