Prancis vs Portugal: Ronaldo Masih Nol Gol ke Gawang Les Bleus - Vivagoal.com
Prancis vs Portugal: Ronaldo Masih Nol Gol ke Gawang Les Bleus
Cristiano Ronaldo, Foto: Goal Indonesia

Prancis vs Portugal: Ronaldo Masih Nol Gol ke Gawang Les Bleus

A Hendra - June 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Cristiano Ronaldo punya catatan buruk saat Portugal berjumpa dengan timnas Prancis. Kehebatan Ronaldo seakan lenyap ketika menghadapi Les Bleus dengan belum sekalipun mampu membukukan gol.

Duel Prancis vs Portugal akan dilangsungkan di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (24/6)  dinihari WIB. Jelang duel ini, Cristiano Ronaldo diyakini masih akan menjadi andalan Portugal untuk menjebol gawang Prancis.

Mega bintang Juventus itu tampil produktif dalam dua pertandingan awal Portugal di Fase Grup F Piala Eropa lalu. Ronaldo total bisa mencetak tiga gol saat menang atas Hungaria dan kalah dari Jerman di laga berikutnya.

Jika merujuk pada catatan head to head kedua tim, Ronaldo sudah tampil membela Portugal saat melawan Prancis sebanyak enam kali. Rekornya, ada satu kemenangan, satu hasil imbang, dan empat kekalahan yang harus didapatkan Ronaldo bersama Portugal. Sial bagi Ronaldo, Ia juga tercatat belum pernah mampu menjebol gawang Prancis dalam laga-laga itu.

Perjumpaan pertama Ronaldo dengan Prancis terjadi di semifinal Piala Dunia 2006. Portugal saat itu kalah dengan skor tipis 0-1, dengan Ronaldo punya satu momen mencetak gol melalui eksekusi tendangan bebas, namun masih bisa ditepis kiper Prancis, Fabian Barthez.


Baca Juga:


Satu-satunya kemenangan Ronaldo dengan Portugal atas Prancis terjadi di final Piala Eropa 2016. Pada periode tersebut, A Selecao bisa menang dengan skor tipis juga yakni 1-0 berkat gol Renato Sanchez di babak tambahan waktu.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stade de France, 10 Juli 2016 itu, Ronaldo cuma bermain selama 25 menit karena mengalami cedera usai dilanggar Dimitri Payet. Usai final Euro, Portugal dan Prancis sempat berhadapan sebanyak dua kali. Hasilnya, Portugal sekali memetik hasil imbang dan sekali tumbang.

“Kami tahu bahwa tim Portugal ini sangat bergantung pada gol-gol Cristiano Ronaldo. Dia menentukan dalam dua pertandingan awal dan kami harus mencoba membatasi pengaruhnya,” kata pelatih Prancis Didier Deschamps di situs UEFA. (IRM)

Berikut rincian rekor pertemuan Cristiano Ronaldo vs timnas Prancis seperti dikutip dari Transfermarkt.

  • 5 Juli 2006: Semifinal Piala Dunia: Portugal 0-1 Prancis – 0 Gol
  • 11 Oktober 2014: Laga Persahabatan: Prancis 2-1 Portugal – 0 Gol
  • 4 September 2015: Laga Persahabatan: Portugal 0-1 Prancis – 0 Gol
  • 10 Juli 2016: Final Euro: Prancis 0-1 Portugal – 0 Gol
  • 11 Oktober 2020: Uefa Nations League: Prancis 0-0 Portugal – 0 Gol
  • 14 November 2020: Uefa Nations League – Portugal 0-1 Prancis – 0 Gol

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com