Timnya Curi Poin Di Markas Barito, Peter Butler Kena Pukul

0
617
Peter Butler Kena Pukul Setelah Timnya Curi Poin Di Markas Barito

Berita BolaLiga Indonesia – Berhasil mencuri poin di kandang Barito Putera, pelatih PSMS Medan, Peter Butler malah kena pukul ofisial dan pemain Barito di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Di lanjutan pekan ke-24 Liga 1, PSMS Medan yang bertandang ke markas Laskar Antasari berhasil pulang dengan raihan satu poin. Akan tetapi, sejumlah pemain dan ofisial tim Barito Putera yang tidak puas dengan hasil tersebut kemudian mengerubungi wasit Nendi Rohaendi. Naas bagi Butler yang kebetulan berada di lokasi itu, ia malah kena sasaran pukulan dari ofisial dan pemain Barito.

“Saya juga tidak tahu kenapa bisa ofisial berada dalam lapangan, kemudian mereka pukul saya. Saya dapat dua kali pukulan dari pemain, dan dua kali dari asisten pelatih. Mereka mengaku tidak puas dengan kepemimpinan wasit.” cerita Butler.

“Saya merasakan badan saya agak sedikit sakit, tapi it’s ok, saya kuat dan profesional,” kata pelatih asal Inggris itu.

Butler mengaku menyayangkan insiden seperti itu masih terjadi di pesepakbolaan Indonesia. Menurutnya, hal seperti itu tidak baik, apalagi tragedi meninggalnya suporter baru saja terjadi.

“Saya seorang pelatih dari negara luar, saya sangat mengerti soal peraturan, dan insiden itu sunggu tidak bagus tuk pesepakbolaan Indonesia. Bagaimana mau berkembang, kalau semuanya tidak profesional. Wasit sudah berusaha memimpin dengan baik, dan kita harus hormati itu,” sambungnya.

Di sisi lain, asisten manajer tim Barito Putera, Syarifuddin Ardasa menceritakan kronologis dirinya memukul Butler. Menurutnya, usai laga, ia dan Yunan Helmi selaku asisten pelatih berniat mengajukan protes ke wasit, karena dinilai keputusannya banyak yang berat sebelah, tapi mereka tersulut emosi karena perilaku Butler yang dianggap menghalang-halangi mereka.

“Peter Butler juga masuk lapangan, kemudian dia seperti memprovokasi kami. Dia dengan sengaja menghalangi Yunan Helmi saat mau mengajukan protes ke wasit,” buka Syarifuddin.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here