Timnya Melaju ke Liga Champions, Pelatih Brest: Ini Tak Masuk Akal
Sumber: Twitter Instant Foot

Timnya Melaju ke Liga Champions, Pelatih Brest: Ini Tak Masuk Akal

Heri Susanto - May 16, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 Stade Brestois sukses melaju ke Liga Champions musim dengan dengan mengunci peringkat empat klasemen sementara Ligue 1. Catatan poin mereka tak mungkin dikejar tim lain.

Sejak didirikan pada 1950, Brest tak pernah bermain di kompetisi Eropa. Namun hal tersebut sukses direalisasi pasca Nice keok dari PSG, Kamis (16/5) dini hari WIB. Kekalahan tersebut membuat mereka sukses mentas di Liga Champions untuk kali pertama di sepanjang sejarah klub.

Timnya Melaju ke Liga Champions, Pelatih Brest: Ini Tak Masuk Akal
Sumber: Twitter Actu Ligue 1

Les Piratas memastikan langkah mereka ke Liga Champions dengan mengunci peringkat empat klasemen Ligue 1. Meski sudah mendulang satu spot, Brest besutan Eric Roy masih ingin memastikan kemenangan dalam laga terakhir melawan Toulouse dengan skor meyakinkan guna menggeser posisi Lille di peringkat ketiga.


Baca Juga:


Kedua tim hanya berjarak dua gol. Andai mampu menang dan Lilel kalah, mereka bakal langsung melaju ke fase grup tanpa melalui babak kualifikasi terlebih dahulu. Namun jika gagal, mereka akan memainkan dua laga di babak kualifikasi untuk mentas di fase grup.

Terkait kesuksesan timnya, Roy pun sangat senang dengan performa tim terlepas dari hasil apapun yang akan diraih timnya di pekan terakhir nanti. “Saat ini, kami berada di posisi keempat. Kami benar-benar berada di Liga Champions. Kami belum memikirkan calon lawan. Rasanya tak masuk akal membicarakannya namun kami sudah melakukannya,” ucap Roy seperti diwartakan L’Equipe.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com