Tinggal Tunggu Lampu Hijau, Tim Tradisional Inggris Bakal Bertransformasi Jadi Tim Sultan! - Vivagoal.com
Tim Tradisional Inggris Bakal Bertransformasi Jadi Tim Sultan!
Sumber: GenPi via Getty Images

Tinggal Tunggu Lampu Hijau, Tim Tradisional Inggris Bakal Bertransformasi Jadi Tim Sultan!

Heri Susanto - October 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Dalam beberapa hari ke depan, Newcastle United dilaporkan bakal diakuisisi oleh Saudi Public Invesment Fund (PIF). Dana tak kurang dari 300 juta paun disiapkan sebagai mahar perpindahan tangan.

Menukil laman Marca, banyak fans Newcastle yang tak senang dengan kepemimpinan Mike Ashley yang dianggap tak banyak memberikan kontribusi bagi tim. Ia dianggap hanya memperkaya diri sendiri dengan Geordies.

Saat ini, Newcastle tengah berada di zona degradasi. Berbagai masalah memang hadir di sana. Kritikan fans terhadap kinerja Steve Bruce yang dianggap tak kompeten sekaan tak digubris Ashley. Situasi ini membuat fans jengah terhadap tindak tanduk Ashley.

Kini, pasca batalnya akuisisi di musim lalu, PIF, yang disokong oleh Arab Saudi siap melakukan negoisasi ulang dengan Newcastle. Dana yang diajukan tetap sama seperti penawaran tahun lalu yakni 300 juta paun.


Baca Juga:


BBC menyebut jika PIF kini hanya tinggal menunggu lampu hijau untuk membeli mantan tim yang sempat diperkuat Alan Shearer itu. Andai terealisasi, rezim 14 tahun yang sudah dibangun Mike Ashley di tim yang bermarkas di Sport Direct Arena bakal memiliki kepemilikan baru.

Gelontoran uang Arab bisa membuat Newcastle prima dan siap bersaing kembali di papan atas seperti medio 90an. Mereka bisa saja sejajar atau bahkan merusak dominasi yang sudah dibangun Liverpool, Manchester City, United, Chelsea hingga Spurs. Deretan pemain berkaliber besar juga sudah barang tentu akan dipersiapkan guna melegitimasi skuat sultan yang siap memberikan perbedaan di papan atas.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com