Mourinho Hampir Mainkan Pemain 15 Tahun Saat di Man United! - Vivagoal.com
Greenwood Man United
(Photo: Getty Images/Laurence Griffiths via Detik Sport)

Mourinho Hampir Mainkan Pemain 15 Tahun Saat di Man United!

A Hendra - October 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Mason Greenwood ternyata pernah nyaris melakoni debut lebih awal di skuad senior Manchester United, ketika usianya masih 15 tahun. Hal itu terjadi di era kepelatihan Jose Mourinho.

Masin Greenwood dipromosikan ke tim utama Setan Merah pada musim panas 2019 silam. Dia diberi kesempatan untuk bermain di skuad senior di awal kedatangan Ole Gunnar Solskjaer, medio Desember 2019.

Sejauh ini, performa Mason Greenwood bersama Man United bisa dibilang cukup memuaskan. Tercatat, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap kanan itu sudah melesakkan hingga 32 gol dam 10 assist dalam 114 penampilan.

Untuk musim ini, penampilan Greenwood terhitung masih mengesankan, dengan telah mengemas tiga gol dalam 9 penampilan di seluruh kompetisi. Menurut Nicky Butt, yang menjabat sebagai direktur akademi sepakbola Man United, Greenwood sedianya bisa lebih cepat melakukan debut di tim senior Setan Merah.

Butt mengungkap satu waktu Jose Mourinho yang kala itu masih menangani Man United terkesan dengan kemampuan Greenwood yang baru berusia 15 tahun. Tanpa pikir panjang, Mourinho meminta Butt mengirim Greenwood untuk berlatih bersama tim utama. Namun Nicky Butt menolak karena tak mau sekolah sang pemain terganggu.


Baca Juga:


“Kenyataannya adalah dia berbicara kepada saya setiap pagi saat sarapan. Mourinho bertanya kepada saya tentang pemain muda. Ia kolot dan egois, terlepas Anda suka atau tidak, itulah manajer terbaik.” ucap Nicky Butt dikutip dari The Athletic.

“Dia terus bertanya kepadaku pemain muda yang Ia ingin. Mou bertanya, ‘Siapa Greenwood ini?’.”

“Dia bilang ‘bawa dia untuk berlatih bersama kami’, dan saya berkata, ‘Kami tidak bisa, karena dia di sekolah dan ada peraturannya’. Dia masihberusia 15 tahun.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com