Tinggalkan Inggris, Mantan Kapten United Putuskan Pulang Kampung

0
2218
Tinggalkan Inggris, Mantan Kapten United Putuskan Pulang Kampung

Vivagoal Liga Inggris Perjalanan Antonio Valencia bersama Manchester United resmi berakhir per 30 Juni mendatang. Sang pemain pun memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya, Ekuador, guna memperkuat klub LDU Quito.

Spekulasi kemana perginya Valencia setelah berseragam United pun melebar ke berbagai arah. Namun sang pemain harus menunda keinginan personalnya guna bermain di level klub karena harus membela Ekuador di Copa America 2019. Namun perjalanan negaranya berakhir. Tak lama berselang, eks Wigan diumumkan akan berlabuh bersama LDU Quito yang berbasis di Ibu Kota Ekuador.

Bersama LDU Quito, Valencia akan dikontrak selama dua musim. Sang pemain pun akan mendapatkan kontrak-kontak anyar di masa mendatang andai performanya dinilai memuaskan untuk klub.

Sepanjang memperkuat United, tercatat ia pernah membela Setan Merah sebanyak 339 kali di semua kompetisi dan sukses mencetak 25 gol. Tak hanya itu, ia sukses mempersembahkan beberapa trofi presisius seperti dua gelar Premier League, dua EFL Cup, serta masing-masing satu trofi Piala FA dan Liga Europa.

Baca Juga: Aubameyang Sepakat Gabung Manchester United, Benarkah?

Valencia sendiri didatangkan United dari Wigan pada 2009 silam dengan mahar tak kurang dari 16 Juta Pound. Sejak bergabung, namanya kerap menghiasi skuat utama United.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here