Tite: Vinicius Jr Seperti Neymar di Masa Jayanya - Vivagoal.com
Tite: Vinicius Jr Seperti Neymar di Masa Jayanya
Sumber: Goal

Tite: Vinicius Jr Seperti Neymar di Masa Jayanya

Rizal Saleh - June 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Pelatih Timnas Brazil, Tite menganggap jika performa yang ditunjukan Vinicius Jr di musim ini mengingatkannya pada masa jaya Neymar 8 tahun lalu. Kala itu, Neymar memang tampil luar biasa bersama Barcelona.

Bersama Karim Benzema di musim ini, Vini lumayan tampil impesif. Ia mampu mendulang 22 gol dan 20 assist dalam 53 laga bersama Los Blancos. Performa tersebut membuat Real Madrid kebanjiran tuah dengan mendulang tiga gelar dalam wujud Piala Super Spanyol, LaLiga hingga Liga Champions ke-14 klub.

Tite pun kemudian membandingkan performa Vini dengan Neymar. Ia merasa jika semangat Neymar seakan hadir dalam Pundak Vini pasca performa apik yang ditunjukannya bersama Madrid.

“Saat kami latihan, saya bilang ke Vini: ‘Kamu adalah Neymar tahun 2014′, karena Neymar di Barcelona dan di timnas saat itu adalah pemain sayap, sedangkan hari ini dia bermain lebih ke tengah,” ujar Tite di Podcast Sexta Estrela dikutip dari Marca.

“Mereka mengatakan Neymar akan membuat lebih banyak kesalahan jika bermain di sana. Tapi posisinyalah yang membuatnya melakukan banyak kesalahan, karena semua yang dia lakukan dalam hal kreativitas sangat menentukan.”


Baca Juga:


Di sisi lain, Tite juga mengaku tak segan meminta saran kepada Carlo Ancelotti untuk terus membantu Vini berkembang di Timnas Brazil. Ia merasa jika sang pemain bisa memberikn dmpak positif bagi Timnas jelang gelaran Piala Dunia 2022 mendatang.

“Saya meminta saran kepada Ancelotti tentang apa yang bisa kami lakukan, taktik apa yang mereka lakukan di Real Madrid [dengan Vini] untuk membantu timnas agar dia bermain seperti yang dia lakukan di Madrid.”

“Kami berbicara tentang situasi ofensif yang akan memberinya kebebasan kreatif, khususnya saat satu lawan satu. Ini adalah hal yang indah dan transparan dari dua pelatih yang ingin mendapatkan yang terbaik darinya,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com