Tolak Ikut Liga Super Eropa Jadi Alasan Pemecatan Mourinho Di Tottenham? - Vivagoal.com
Ada kabar pria asal Portugal tersebut dipecat dari jabatannya karena menolak ikut Liga Super Eropa.
Jose Mourinho, Foto: dok Soccer Nation

Tolak Ikut Liga Super Eropa Jadi Alasan Pemecatan Mourinho Di Tottenham?

A Hendra - April 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Tottenham Hotspur sudah resmi memecat Jose Mourinho sebagai manajer tim. Ada kabar pria asal Portugal tersebut dipecat dari jabatannya karena menolak ikut Liga Super Eropa.

Sebagaimana yang diketahui, pada Senin (19/4/2021), Tottenham secara resmi membebastugaskan Mourinho sebagai manajer. Eks pelatih Real Madrid itu dipecat terhitung setelah 17 bulan lamanya menangani Son Heung-Min dkk.

Banyak yang menyebut, pemecatan Mourinho dilakukan karena performa buruk Spurs sepanjang musim ini. Saat ini, The Lilywhites masih tertahan di posisi 7 klasemen Liga Inggris dan sangat kecil kemungkinan bisa menembus empat besar tuk memastikan diri ambil bagian pada kompetisi Liga Champions musim depan.

Tetapi, jurnalis The Economist, Trevor Azul menyebut Tottenham memberhentikan Mourinho karena pria 58 tahun itu menolak ikut Liga Super Eropa. Tottenham sendiri sudah menjadi salah satu dari 12 klub yang sejauh ini memastikan diri ikut Liga Super Eropa. Dan Jose Mourinho dikabarkan menentang hal itu.

“Breaking News: Tottenham Hotspur telah memecat Jose Mourinho setelah pagi yang luar biasa, di mana dia menolak untuk membawa pemain ke tempat latihan atas usulan klub untuk masuk ke Liga Super,” cuit Trevor Azul.


Baca Juga:


Liga Super Eropa sendiri sejauh ini memang banyak menuai kecaman. Selain Mourinho, manajer The Reds, Juergen Klopp hingga Sir Alex Ferguson terang-terangan menyatakan penolakannya terhadap Liga Super Eropa tuk menggantikan Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com