Mourinho Malas Bahas Soal Spurs yang Kerap di 'Comeback' Lawan - Vivagoal.com
Tottenham Kerap Kena Comeback Lawan, Mourinho: Saya Malas Bahas
Jose Mourinho, Foto: dok Team Talk

Mourinho Malas Bahas Soal Spurs yang Kerap di ‘Comeback’ Lawan

A Hendra - April 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Tottenham, Jose Mourinho mengatakan bahwa dirinya belum mau membahas lebih panjang soal kenapa tim asuhannya itu kerap terkenal comeback dari para lawan sepanjang musim ini.

Tottenham Hotspur kembali menderita kekalahan saat menjamu Manchester United di Tottenham Hotspur Stadium pada lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris pekan lalu. Di babak pertama, klub asal London Utara itu sedianya sempat memimpin lewat gol Son Heung-min pada menit ke-40.

Namun memasuki paruh kedua pertandingan, Manchester United mampu balikan keadaan dengan mencetak hingga tiga gol, lewat Fred, Edinson Cavani, dan Mason Greenwood. The Lilywhites pun akhirnya harus menyerah dengan skor 1-3 dari United.

Berdasarkan catatan Opta, kekalahan itu menegaskan kebiasan buruk Tottenham sepanjang musim ini di pentas Liga Inggris. Tiap kali unggul atas lawan-lawannya, The Lilywhites pada akhirnya bisa saja meraih hasil yang mengecewakan, seperti imbang maupun kalah.

Menurut Opta, total Tottenham sepanjang musim ini telah kehilangan hingga 18 poin akibat kebiasaan buruknya itu. Spurs jadi tim kedua terburuk di Premier League soal kena comeback lawan, di bawah Brighton yang harus merasakan kehilangan 20 poin karena hal tersebut.


Baca Juga:


Jose Mourinho sendiri mengaku sadar soal kebiasaan buruk dari para pemain Spurs itu di musim ini. Namun, Ia menolak membahas secara lebih lanjut mengenai penyebab anak asuhnya selalu bisa dibalikan keadaan oleh para lawan.

“Saya tahu mengapa hal itu terjadi. Saya juga tahu bahwa Anda bisa melihatnya dari sebuah perspektif yang berbeda. Sebuah tim yang memulai pertandingan dengan baik, mulai memenangi pertandingan. Berarti sesuatu hal positif yang Anda ingin lupakan.” ucap Mourinho dilansir dari Sky Sports.

“Aspek positifnya adalah, tapi saya setuju dengan Anda terkait hal itu, ketika Anda dalam posisi unggul dan kemudian kehilangan angka, juga ada hal-hal negatif di dalamnya.

“Itulah yang saya belum siap membahasnya dengan Anda. Saya pikir itu berkaitan dengan beberapa dari kualitas kami sebagai sebuah tim, tapi saya belum siap untuk membahasnya dengan Anda.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com