Jelang Final Piala Liga, Tottenham Justru Pecat Jose Mourinho! - Vivagoal.com
Gagal Finis 4 Besar, Tottenham Tunjuk Nagelsmann Sebagai Suksesor Mourinho
Jose Mourinho, Sumber: Telegraph

Jelang Final Piala Liga, Tottenham Justru Pecat Jose Mourinho!

Irman Maulana - April 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Setelah berbagai rentetan hasil buruk yang juga tidak memberikan perkembangan atau perubahan besar, Jose Mourinho harus rela angkat kaki dari Tottenham jelang laga Final Piala Liga musim ini.

Tottenham resmi telah memecat pelatih mereka Jose Mourinho, yang membuat kontraknya hingga 2023 harus berakhir secara prematur. Keputusan ini cukup mengejutkan mengingat Spurs tengah bersiap hadapi Manchester City di Final Piala Liga.

The Special One diangkat menjadi pelatih Tottenham pada Bulan November 2019 lalu, menggantikan Mauricio Pochettino. Rekam jejaknya sebagai pelatih yang selalu berikan trofi harus tercoreng karena Mou pergi dari Spurs dengan tangan kosong.

Pihak klub secara resmi telah membebastugaskan Mourinho beserta jajaran tim kepelatihannya di London Utara. Presiden Tottenham, Daniel Levy secara khusus berterima kasih pada Mourinho dan mengaku sangat menyesal realitas yang terjadi tak sesuai ekspektasi.

“Klub hari ini dapat mengumumkan bahwa Jose Mourinho dan staf pelatihnya Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin dan Giovanni Cerra telah dibebastugaskan,” pernyataan resmi Spurs dilansir Goal.


Baca Juga:


“Jose dan staf pelatihnya telah bersama kami melalui beberapa masa paling menantang sebagai klub. Jose adalah seorang profesional sejati yang menunjukkan ketahanan luar biasa selama pandemi,”ujar Presiden Spurs, Daniel Levy.

“Secara pribadi saya menikmati bekerja dengannya dan menyesal bahwa hal-hal tidak berjalan seperti yang kami berdua bayangkan. Dia akan selalu diterima di sini dan kami ingin berterima kasih padanya dan staf pelatihnya atas kontribusinya. “

Mourinho sempat membawa optimisme tinggi bagi para pendukung Spurs di awal musim lalu. Ia kini mampu mengantarkan Spurs hingga Final Piala Liga, untuk bantu klub akhiri puasa 13 tahun tanpa gelar.

Sayangnya, Mou harus angkat kaki sebelum bisa memberikan trofi untuk The Lilywhites. Mourinho telah memberikan catatan 44 kemenangan, 19 seri, dan 23 kekalahan dari total 86 pertandingan bersama Spurs.

Keputusan Spurs mengakhiri kerjasama dengan Mourinho ini tak lama setelah mengungkapkan jika mereka akan jadi bagian dari rencana baru Europa Super League. Spurs bersama lima tim besar Inggris lain akan terlibat, dengan maksud agar klub-klub elit Eropa saling berhadapan dalam kompetisi tengah pekan mulai 2021-22.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com