Top! Bikin Dua Gol, Ibrahimovic Pecahkan Dua Rekor - Vivagoal.com
Top! Bikin Dua Gol, Ibrahimovic Pecahkan Dua Rekor
Zlatan Ibrahimovic Cetak Dua Gol Tuk Menangkan Milan atas Cagliari, Sumber: SempreMilan

Top! Bikin Dua Gol, Ibrahimovic Pecahkan Dua Rekor

A Hendra - January 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga ItaliaMalam yang tak bisa dilupakan oleh Zlatan Ibrahimovic saat AC Milan menumpas Cagliari. Juru gedor asal Swedia itu bikin sepasang gol sekaligus mencatatkan dua rekor baru.

Untuk pertama kalinya pada tahun 2021 ini, Ibrahimovic dipasang sebagai starter saat AC Milan bertandang ke Sardegna Arena, Selasa (19/1/2021) dinihari WIB untuk menantang Cagliari pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-18.

Kepercayan yang diberikan itu langsung dibayar lunas oleh penyerang gaek berusia 39 tahun tersebut lewat performa apik di atas lapangan. Selama 90 menit bermain, Ibrahimovic membuat lima tembakan, tiga on goal, dua kali membuat umpan kunci, tujuh kali memenangkan duel udara dan 10 sentuhan di kotak penalti lawan.

Aksinya di kotak penalti pada menit ke-6 berbuah pelanggaran yang dilakukan Charalambos Lykogiannis. Kalau biasanya Franck Kessie yang jadi algojo, kali ini Ibra mengambil sendiri penaltinya dan gol. Di babak kedua, proses gol kedua Milan di menit ke-52 benar-benar menunjukkan bahwa Ibra belum habis.

Menerima umpan terobosan dari Davide Calabria, penyerang asal Swedia itu mampu lolos dari kawalan para bek Cagliari sebelum menuntaskannya dengan tembakan keras terukur ke sudut kanan gawang yang gagal dihalau kiper masa depan Italia, Alessio Cragno.



Baca Juga:


Dua gol itu jadi penanda betapa masih tajamnya Ibrahimovic selepas menepi lama karena cedera. Sepasang gol tersebut membuat koleksi golnya di Serie A musim ini mencapai 12 gol.

Tak main-main, dua gol itu juga menjadi brace kelima Ibra di sepanjang musim ini, dan menjadi satu-satunya pemain di lima liga top Eropa yang bisa melakukannya di paruh pertama musim. Adapun empat brace lainnya ia bikin ke gawang Bologna, Inter Milan, AS Roma dan Napoli.

Belum selesai sampai disitu, dua gol itu juga memberi Ibra sebuah rekor baru. Berdasarkan catatan Bleacher Report, Ibrahimovic belum pernah absen bikin gol setiap tahunnya sejak 1999 alias selama 23 tahun terakhir. Luar Biasa Ibra! (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com