Torehan-Torehan Buruk Barca Tanpa Jordi Alba

0
262
Torehan-Torehan Buruk Barca Tanpa Jordi Alba

Vivagoal La Liga – Barcelona hanya bisa meraih hasil imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Athletic Bilbao, Senin (11/2/2019) dini hari kemarin. Kegagalan Barca meraih kemenangan itu melanjutkan tradisi buruk mereka, sulit menang tanpa Jordi Alba.

Sejak didatangkan dari Valencia pada awal musim panas 2012 silam, Alba adalah salah satu pemain penting Los Cules dalam beberapa musim terakhir. Alba berperan layaknya pelayan Lionel Messi.

Kerjasama keduanya sudah melahirkan 32 gol di seluruh ajang sejak musim 2012/2013 seperti dicatat oleh situs Transfermark.

Baca Juga :  Pertukaran Paulo Dybala Dengan Kalidou Koulibaly Dirasa Realistis
Loading...

Sayangnya, entrenador Barca, Ernesto Valverde tampaknya belum menemukan pengganti yang sepadan jika bek 29 tahun itu harus absen. Nelson Semedo dan Sergi Roberto yang kerap dipasang di posisi bek kiri, tak kunjung bisa tampil maksimal.

Untuk diketahui, Alba sudah delapan kali absen musim ini, dan hasilnya, Barca hanya bisa menang dua kali, imbang tiga kali dan tiga kali kalah.

Catatan tersebut sangat kontras jika Alba bermain. Dari total 29 pertandingan, Barcelona berhasil mengantongi 22 kemenangan, 6 kali imbang dan hanya sekali menderita kekalahan.

“Tanpa Jordi kami masih kompetitif, tapi yang terpenting adalah terus melangkah ke depan. Kami harus menang, tentu saja, dan mempersiapkan diri kami lebih baik lagi. Para pemain sadar dimana mereka berada.” tegas pelatih Barca, Ernesto Valverde.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here