Torehkan Rekor di MU, Solksjaer; Itu Bukan Target Saya

0
288
Solksjaer Menganggap Rekor Baru Bukan Targetnya

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih Manchester United, Ole Gunner Solksjaer mengaku jika dirinya tidak terlalu fokus dengan rekor yang berhasil ia torehkan menyamai capaian Sir Matt. Terpenting baginya saat ini adalah menatap pertandingan berikutnya.

Empat pertandingan sudah dijalani Manchester United bersama Solksjaer usai pemecatan Jose Mourinho pada penghujung tahun kemarin. Kinerja sang caretaker terbilang sangat memuaskan di mana ia tak sekalipun kehilangan poin di semua laga yang sudah mereka lakoni tersebut.

Catatan tersebut membuat Solksjaer berhasil menjadi pelatih pertama setelah Sir Matt Busby dengan membawa Manchester United meraih kemenangan di empat pertandingan pertama sebagai manajer tepatnya pada 1946 silam. Empat tim yang berhasil ditaklukkan oleh Solksjaer yakni Cardiff City, Huddersfield Town, Bournemouth dan terakhir Newcastle United.

Hanya saja capaian tersebut dirasa Solksjaer bukan target utama dirinya saat ini. Ia menegaskan jika timnya selalu menatap ke depan dan terus bersiap untuk laga-laga selanjutnya.

“Itu akan tercatat dalam buku sejarah namun itu bukan hal yang ada di benak saya,“ tutur Solksjaer dikutip dari MUTV. “Saya hanya memikirkan tentang pertandingan selanjutnya. Jika kita bisa memenangkan empat pertandingan, maka kami juga bisa memenangkan empat pertandingan lainnya.“

Pria asal Norwegia tersebut menambahkan jika tim sekelas MU memiliki tantangan yang jauh lebih besar ketimbang hanya mencatatkan rekor-rekor di setiap pekannya. Menurutnya akan jauh lebih hebat andai tim bisa menjawab semua tantangan yang ada di luar sana.

“Klub ini penuh dengan tantangan dan itu adalah hal wajar yang sudah kami ketahui. Ini tentang menjawab tantangan dan ketika kami memenangkan empat laga, kami bisa mencoba meraihnya di empat laga ke depan dan memikirkan hal tersebut.”

Permainan United di bawah asuhan Solksjaer memang jauh lebih atraktif. Dalam empat laga itu sendiri United tercatat sudah membukukan 14 gol dan hanya kemasukan tiga gol saja.

Meski masih tertahan di peringkat enam, namun MU terus membuka peluang untuk bisa finis empat besar setelah hanya tertinggal enam poin dari Chelsea di posisi empat.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here