Tottenham Tersingkir, Conte: Chelsea Memang Layak ke Final - Vivagoal.com
Tottenham Tersingkir, Conte: Chelsea Memang Layak ke Final
Antonio Conte, Foto: dok sport

Tottenham Tersingkir, Conte: Chelsea Memang Layak ke Final

A Hendra - January 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Antonio Conte tetap bangga pada Tottenham Hotspur meski kandas di semifinal Piala Liga. Conte mengakui Chelsea layak menang, plus menyoroti lini serang The Lilywhites.

Tottenham Hotspur tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris dengan agregat telak 3-0 usai takluk 0-1 di markas sendiri, Kamis (13/1) pada semifinal leg kedua. Walau terus didominasi oleh tim tamu dengan hampir 65 persen penguasaan bola, tapi Spurs tetap mampu tampil begitu agresif.

Dikutip dari Whoscored, Tottenham bisa menciptakan hingga 15 percobaan tembakan, sedangkan Chelsea punya 13 percobaan. Tottenham bisa saja menang andai Harry Kane bisa dengan cepat bereaksi menyambut umpan Davinson Sanchez pada menit ke-32.

Harry Kane kemudian sukses melesakkan gol pada menit 64. Namun, VAR membatalkan gol tersebut karena Kane dianggap sudah lebih dulu berada dalam posisi offside. Mimpi buruk Tottenham akhirnya terjadi pada menit ke-18 saat Antonio Rudiger sukses memaksimalkan umpan sepak pojok Mason Mount.


Baca Juga:


Usai laga, Conte tak malu mengakui kemenangan Chelsea atas Tottenham. Meski ia menyayangkan perfoma timnya yang gagal menghasilkan gol dari banyaknya peluang yang tercipta.

“Saya pikir di akhir dua pertandingan, Chelsea pantas mencapai final. Kami harus jujur tentang ini,” ucap Conte dikutip dari Sky Sports.

“Tetapi di babak kedua, kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol dan di leg kedua kami pantas mendapatkan hasil yang jauh lebih baik daripada kalah 1-0.

“Saat ini kami berbicara tentang dua tim yang berbeda, di level yang berbeda pada setiap aspeknya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com