Tottenham vs Olympiakos: Epic Comeback, The Lilywhites Menang 4-2

0
178
Tottenham vs Olympiakos Epic Comeback, The Lilywhites Menang 4-2

Vivagoal Liga Champions – Tottenham Hotspurs akhirnya bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menang 4-2 atas Olympiakos. Aksi comeback dua gol mewarnai keberhasilan The Lilywhites.

Bertanding di Tottenham Hotspurs Stadium, London, Rabu (27/11/2019) dinihari WIB, Tottenham sejatinya sempat tertinggal dua gol lewat aksi Youssef El-Arabi pada menit ke-6 lewat tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti dan Ruben Semedo di menit ke-19 usai meneruskan umpan sepak pojok Guilherme.

Baca juga: Imbangi Madrid 2-2 Di Bernabeu, PSG Lolos Sebagai Juara Grup

Namun tuan rumah bisa bangkit dan memperkecil skor di menit akhir babak pertama. Adalah Dele Alli yang menjebol gawang wakil asal Yunani itu memanfaatkan blunder Meriah yang bermaksud membuang bola hasil umpan Serge Aurier dari sisi kanan.

Memasuki babak kedua, Tottenham berhasil menyamakan skor jadi 2-2 pada menit ke-49 melalui gol yang dicetak Harry Kane. Berawal dari lemparan ke dalam kepada Lucas Moura, pemain asal Brasil itu lalu melepaskan umpan tarik yang berhasil disambut Kane.

Tottenham akhirnya bisa berbalik memimpin pada menit ke-70 setelah Serge Aurier ikut mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan Dele Ali yang mengenai kepala Son Heung-Min, Aurier lalu melepaskan tendangan jarak dekat dari sisi kanan.

Tujuh menit berselang, Tottenham menegaskan kemenangan atas Olympiakos. Kane mencetak gol keduanya memanfaatkan tendangan bebas Christian Eriksen. Hasil ini membuat Tottenham lolos ke babak 16 besar usai mengoleksi 10 poin dari lima laga grup B.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Pasukan Jose Mourinho mendampingi Bayern Munchen yang disaat bersamaan juga bisa menang atas Red Star Belgrade sehingga memastikan diri keluar sebagai juara grup dengan 15 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here