Tren Positif Arsenal Jadi Modal Berharga Jelang Derby London Utara

0
383
Unai Emery-Tren Positif Arsenal Jadi Modal Berharga Jelang Derby London Utara

VivagoalLiga Inggris – Manajer Arsenal, Unai Emery menjelaskan jika kemenangan kontra Bournemouth menjadi modal penting bagi timnya untuk terus berada di papan atas termasuk jelang laga kontra Spurs mendatang.

Arsenal dibawah asuhan Unai Emery terus menjaga konsistensi penampilannya. Setelah sempat menelan dua kekalahan di awal musim, The Gunners tercatatkan belum pernah menelan kekalahan pada 17 laga berikutnya.

Catatan impresif terakhir berhasil mereka raih saat berkunjung ke markas Bournemouth pada lanjutan pekan 13 Liga Primer Inggris, Minggu (25/11) malam kemarin. Arsenal berhak pulang dengan raihan tiga poin melalui kemenangan 1-2 atas tuan rumah melalui gol bunuh diri Jefferson Lerma serta Pierre-Emerick Aubameyang.

Kemenangan di Vitality Stadium tersebut juga menjadi titik balik bagi Arsenal yang pada tiga laga terakhirnya hanya mampu bermain imbang.

Baca Juga :  Bayern Resmi Datangkan Penyerang Muda Hamburg SV

Tambahan tiga poin itu sendiri membuat asa Arsenal untuk terus berada di papan atas terbuka lebar. Dengan raihan 27 poin mereka kini hanya terpaut satu angka dari Chelsea di peringkat empat di mana peluang mereka untuk menyodok ke atas kian terbuka andai mampu mengalahkan Tottenham Hotspur pekan depan.

“Target di setiap laga adalah tiga poin, dan kemenangan ini sangat penting untuk tetap menempel Tottenham, Chelsea, dan Liverpool di atas kami,” ujar Emery seusai laga kepada Sky Sports.

“Saya rasa Manchester City memimpin terlalu jauh di depan, tapi kami ingin berkonsentrasi pada permainan dan perkembangan kami, dan sekali lagi kemenangan hari ini penting, terutama sebelum melawan Tottenham di kandang pekan depan,” tambahnya.

Baca Juga :  Kalahkan Bhayangkara FC, Bali United Hentikan Rekor Buruk

Lebih lanjut eks pelatih Paris Saint-Germain tersebut mengatakan jika kemenangan tersebut menjadi buah kerja keras serta komitmen para pemain. Sebelumnya diakui tekanan besar dirasakan oleh semua orang di dalam tim terutama untuk segera meraih kemenangan.

“Kami benar-benar senang dengan hasil ini, namun komitmen para pemain untuk mengontrol pertandingan yang kami tunjukkan selama 90 menit juga luar biasa,”tambahnya.

“Memang seperti inilah seharusnya cara kami untuk menang, seperti hari ini dan kami butuh kemenangan setelah sebelumnya kami meraih hasil imbang tiga kali beruntun. Kami berbicara tentang ‘kami butuh kemenangan hari ini’, dan kami akui kami berada dalam tekanan,” tukasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here