Trofi Piala FA Setidaknya Mengobati Luka Leicester Musim Ini - Vivagoal.com
Trofi Piala FA Setidaknya Mengobati Luka Leicester Musim Ini
Brendan Rodgers, manajer Leicester City, Foto: dok lcfc.com

Trofi Piala FA Setidaknya Mengobati Luka Leicester Musim Ini

A Hendra - May 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Jamie Vardy mengakui kegagalan Leicester City menembus Liga Champions membuatnya kecewa berat. Namun dengan segala pencapaian yang didapat musim ini, termasuk memenangkan Piala FA, para fan The Foxes musti tetap bangga.

Leicester sebenarnya dalam posisi tidak menguntungkan saat melakoni laga terakhir di Premier League, Minggu (23/5) malam WIB. The Foxes dituntut harus bisa menang atas Tottenham Hotspur jika ingin finis empat besar, sembari berharap Chelsea dan Liverpool kalah.

Kans tersebut sempat terbuka lebar ketika Chelsea sudah dalam posisi kalah dari Aston Villa di babak pertama sementara Leicester telah unggul 2-1 dari Tottenham Hotspur. Tapi, 15 menit terakhir babak kedua jadi bencana untuk Leicester yang kebobolan tiga gol beruntun.

Diawali bunuh diri Kasper Schmeichel, gawang Leicester dua kali dijebol Gareth Bale yang membuat mereka kalah 2-4 dan akhirnya harus puas finis di posisi kelima dengan 66 poin. Padahal, di laga lainnya Chelsea juga pada prosesnya kalah dari Aston Villa dengan skor 1-2.

Tapi, Chelsea tetap berhak atas satu tiket terakhir ke Liga Champions karena menempati posisi keempat, sementara Liverpool naik ke posisi tiga usai mengalahkan Crystal Palace 2-0. Kekecewaan berat tentu dirasakan Leicester yang dalam dua musim terakhir selalu gagal finis empat besar di pekan terakhir.


Baca Juga:


Tapi musim ini terasa lebih menyakitkan karena Leicester sebenarnya berada paling lama di empat besar, bahkan ketimbang juara Manchester City, yakni lebih dari 200 hari.

Namun lagi-lagi Leicester terpeleset di fase krusial. Meski menyakitkan, Vardy meminta rekan-rekan setimnya untuk tetap bangga dengan pencapaian tim musim ini. Apalagi Leicester berhasil membawa pulang trofi Piala FA dengan mengalahkan Chelsea di laga final.

“Kami memang kecewa. Sulit diterima tapi kami bisa bangga dengan pencapaian kami musim ini,” ujar Jamie Vardy di akun twitter-nya @vardy7

“Saatnya istirahat dan mengembalikan fokus kami. Terima kasih atas dukungan kalian sepanjang musim ini. Senang sekali bisa ditonton langsung kalian di King Power, sampai jumpa lagi.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com