Tuai Pro Kontra, PSSI Sebut Jadwal Kongres Sesuai Aturan FIFA

0
57
PSSI Kirim Kode Terkait Bergulirnya Kompetisi

VivagoalLiga IndonesiaKetua Asprov Jawa Barat (Jabar) PSSI Tommy Apriantono, memastikan jika kongres pemilihan PSSI yang akan digelar pada 2 November mendatang tak ada masalah. Menurutnya, jadwal tersebut sudah sesuai dengan agenda FIFA.

Sebelumnya, salah satu calon ketua umum PSSI. La Nyalla Mattalitti menraik diri dari pencalonan. Ia menilai agenda tersebut menyalahi aturan FIFA. Namun, menanggapi hal tersebut Tommy Buka suara.

“Kalau belum ada (surat resmi dari FIFA) tidak mungkin PSSI atur jadwal untuk kongres. Surat itu ada di sekjen PSSI [Ratu Tisha] dan Plt ketua umum PSSI [Iwan Budianto]. Jadi kongres tanggal 2 nanti sudah aman,” ucapnya, seperti dinukil Goal.

Ia pun menyebut jika beberapa voters meminta kongres pemilihan dipercepat. PSSI pun sudha mengirimkan surat ke FIFA. Sejatinya, otoritas tertinggi sepakbola dunia itu menyetujui kongres diadakan pada Januari 2020. Namun karenatak ada ketua definitive, PSSI pun mengirim surat agar kongres diadakan pada Bulan November 2019.

[irp]

“Kami mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia [U-20 2021]. Jadi kami butuh ketua baru dan FIFA sudah mengirim surat dan mencantumkan siapa peninjau saat kongres nanti. Intinya surat legalitas dari FIFA sudah ada,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here