Tuchel Soal Performa Kalidou Koulibaly di Chelsea: Sangat Puas! - Vivagoal.com
Tuchel Soal Performa Kalidou Koulibaly di Chelsea: Sangat Puas!
Kalidou Koulibaly, Foto: dok sport detik

Tuchel Soal Performa Kalidou Koulibaly di Chelsea: Sangat Puas!

A Hendra - August 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisThomas Tuchel puas dengan performa Kalidou Koulibaly bersama Chelsea sejauh ini. Tuchel pun berharap bek berusia 31 tahun itu bisa terus diandalkan sebagai benteng tangguh di lini pertahanan The Blues.

Kalidou Koulibaly merupakan rekrutan anyar Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Ia didatangkan ke Stamford Bridge usai ditebus dari Napoli dengan banderol mencapai 40 juta euro.

Namun kedatangan kapten timnas Senegal itu sedianya sempat menuai pro dan kontra mengingat umurnya yang sudah tak muda lagi. Koulibaly diyakini akan kesulitan dengan intensitas tinggi sepakbola Inggris.

Tuchel Soal Performa Kalidou Koulibaly di Chelsea: Sangat Puas!
Kalidou Koulibaly, Foto: dok bola.net

Tapi, Tuchel tahu kalau Koulibaly bisa sangat diandalkan dalam mengawal lini belakang tim asuhannya. Maka dari itu, Chelsea pun nekat untuk mendatangkannya untuk diproyeksikan sebagai pengganti Antonio Rudiger.

Koulibaly sendiri sudah sudah melakoni debutnya saat Chelsea menang 1-0 atas Everton di pekan perdana Liga Inggris 2022/2023. Ia kembali dimainkan sebagai starter ketika menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge pada matchday II Premier league akhir pekan kemarin.

Pada laga bertajuk Derby London itu, Koulibaly sukses menyarangkan satu gol meski The Blues gagal menang dan harus puas dengan hasil imbang 2-2.


Baca Juga:


Kehandalannya dalam mengawal lini belakang, dan termasuk kepiawaiannya dalam membantu serangan membuat Thomas Tuchel sangat puas. Meski ia mengakui Koulibaly sempat kesulitan karena kualitas lapangan.

“Saya senang dengan semua pemain dan Kali memiliki beberapa momen sulit dan berbahaya di awal, saat membangun serangan, karena saya kira lapangannya sedikit kering,” kata Tuchel dilansir dari Metro.

“Tapi setelah itu, secara umum, dia itu seorang pemain top, dan anda sudah melihatnya sendiri,” Tuchel menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com