Tugas Berat Emery: Menyeimbangkan Lini Depan Arsenal

0
139
Komentari Trio Penyerang Arsenal, Ceballos: Aubameyang Seperti Ronaldo-nya Arsenal

Vivagoal Liga InggrisMantan bek Arsenal, Per Mertesacker mengakui tim kini harus mencari keseimbangan untuk memadukan trio penyerang mereka. Ketiganya sama baiknya dalam mencetak gol, namun belum tentu bisa optimal saat bermain bersama.

Musim ini, Arsenal mencoba memasang Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, dan Alexandre Lacazette sekaligus dalam satu tim. Harapan untuk bisa mendapatkan trio andalan pun diselipkan dalam taktik tersebut.

Namun masalahnya Unai Emery justru harus bisa memaksimalkan potensi ketiganya. Keseimbangan permainan antara mereka sangat dibutuhkan dengan menererapkan taktik terbaik.

Bagaimanapun juga, trio penyerang yang mereka miliki saat ini masih jauh dari kata sempurna. Pasalnya, Aubameyang harus menerima peran baru sebagai pemain sayap kiri yang mana ia jauh lebih baik ketimbang Lacazette saat berada di tengah. Sejauh ini Emery baru memasang ketiganya secara bersamaan saat bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur. Emery tampak berhati-hati dengan potensi trio baru ini.

Sikap hati-hati yang dilakukan Emery cukup dipahami oleh Mertesacker. Menurutnya memang penting untuk mencari keseimbangan antara ketiga penyerang tersebut, namun fokus pada lini pertahanan juga harus selalu mereka pertimbangkan.

Baca Juga: Kiper Jerman Sebut Arsenal Merupakan Tim Terbesar di London

“Saya kira sekarang kami masih membutuhkan keseimbangan dalam tim. Benar, kami punya striker-striker hebat tetapi mereka juga harus memahami bahwa kami harus menemukan kekompakan,” tutur Mertesacker kepada Sky Sports.

“Ini bukan hanya tentang tiga striker kami untuk bisa menjadi ancaman lawan. Ini juga tentang ketiganya memimpin lini depan sebagai unit defensif,” lanjut Mertesacker.

“Jadi saya kira kami harus berhati-hati dalam hal ini. Tidak peduli betapa kuatnya lini serang Anda, Anda juga harus menciptakan kekompakan bertahan dari semua pemain,” tandas pria yang kini juga jadi manajer akademi Arsenal tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here