Tuk Ketiga Kalinya, Messi Kembali Raih Trofi Pemain Terbaik Dunia

0
1071
Lionel Messi ke Juventus?

VivagoalLa Liga – Lionel Messi memenangkan gelar pemain terbaik dunia ketiganya di tahun 2019 ini. Penyerang Barcelona itu menyabet penghargaan World Player of The Year versi majalah World Soccer.

Seperti dilansir dari World Soccer, Jumat (27/12/2019), Messi memenangkan gelar World Player Of The Year 2019 dalam ajang World Soccer Awards. Gelar tersebut diberikan oleh majalah kenamaan asal Inggris, World Soccer yang sudah sejak tahun 1982 rutin menggelar acara tersebut.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Messi keluar sebagai pemenang World Player Of The Year 2019 usai mengoleksi 613 suara dari para jurnalis dan komentator di seluruh dunia. Pemain asal Argentina tersebut lagi-lagi mengalahkan Virgil Van Dijk yang berada di posisi kedua dengan raihan 602 suara.

Di tempat ketiga ada pemain Liverpool lainnya, yakni Sadio Mane yang mengumpulkan 366 suara. Sementara rival kuat Messi, Cristiano Ronaldo berada di peringkat keempat dengan 307 suara diikuti oleh Kylian Mbappe di posisi lima dengan 216 suara.

Buat Messi, ini jadi gelar kelimanya di ajang World Soccer Award. Sebelumnya, Messi sudah pernah memenangkannya pada tahun 2009, 2011, 2012, dan 2015. Gelar ini sekaligus melengkapi trofi Ballon d’Or 2019 dan The Best FIFA Football Awards 2019

Sementara untuk kategori pelatih terbaik di dunia, World Soccer menunjuk Jurgen Klopp dengan raihan 67 suara, unggul telak atas manajer Manchester City, Pep Guardiola. Adapun untuk kategori World Team Of The Year menjadi milik Liverpool dengan perolehan 60 suara.

Baca juga:

The Reds mengalahkan Ajax Amsterdam yang secara mengejutkan bisa menyingkirkan Real Madrid dan Juventus untuk melaju ke babak semifinal Liga Champions musim lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here