Tumbangkan Barca dan Madrid, Ini Kunci Sukses Girona

0
2407
Tumbangkan Barca dan Madrid, Ini Kunci Sukses Girona

Vivagoal La Liga – Dalam persaingan perebutan gelar juara La Liga musim 2018/19 ini, Girona memang tidak terlalu banyak mendapat sorotan. Meski demikian, Girona jadi satu-satunya klub yang bisa mengalahkan duo raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona musim ini.

Girona sendiri hanyalah klub semenjana yang bermain di kasta sepakbola tertinggi negeri Matador. Girona bahkan tidak pernah diprediksi bisa lolos ke persaingan zona kompetisi Liga Eropa untuk tim yang duduk di peringkat lima hingga tujuh klasemen akhir.

Selain itu, materi pemain Girona juga tidak segemerlap Barcelona atau Madrid, bahkan jika dibandingkan dengan Valencia yang saat ini menghuni posisi kesembilan klasemen. Tidak ada pemain bintang di Girona, terkecuali Christian Stuani yang lolos masuk ke dalam skuat timnas Uruguay.

Akan tetapi, dari semua kekurangan Girona diatas, berdasarkan catatan Opta, skuat besutan Eusebio Sacristan tersebut jadi satu-satunya tim yang mampu mencuri poin dari lawatannya ke Santiago Bernabeu dan Camp Nou musim ini.

Baca Juga :  Legenda Brazil Maklumi Alasan Griezzman Tolak Barca

Girona mendapat satu poin saat menghadapi Barcelona di Camp Nou pada laga pekan ke-5 La Liga. Saat itu, Girona sukses menahan imbang Lionel Messi dkk dengan skor 2-2. Torehan positif tersebut mereka lanjutkan di markas Real Madrid pada pekan ke-24, Minggu (17/2/2019) malam.

Sempat tertinggal dari gol Casemiro pada menit ke-25, Girona berhasil membungkam publik Santiago Bernabeu dengan mencetak dua gol pada babak kedua masing-masing melalui Christian Stuani dan Portu.

Yang unik, Girona justru mendapat hasil buruk jika Real Madrid dan Barcelona bertandang ke markas mereka. Melawan Madrid, Girona dibantai 1-4, sementara saat menjamu Barca, pasukan Eusebio Sacristan dilibas dengan skor 2-0.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here