Tumbangkan Portugal, Ukraina Lolos ke Euro 2020 - Vivagoal.com
Portugal Ukraina

Tumbangkan Portugal, Ukraina Lolos ke Euro 2020

Dimas Sembada - October 15, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaPortugal harus menelan pil setelah dikalahkan Ukraina.  Bertandang ke Olympiyskiy Stadium, markas Ukraina dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup B, Selasa (15/10/2019) dinihari WIB, Portugal menyerah 2-1.

Portugal yang tampil menyerang malah kebobolan lebih dulu lewat Roman Yaremchuk pada menit ke-6. Berawal dari tendangan bebas Marlos, sundulan Sergey Krivtov  masih bisa ditepis Rui Patricio. Bola muntah pun langsung disambar Yaremchuk dan merubah skor jadi 1-0 untuk Ukraina.

Tertinggal satu gol, Portugal berupaya membalas. Meski  menekan habis pertahanan Ukraina, Cristiano Ronaldo dkk kesulitan membuat peluang bersih.

Ukraina malah memperbesar keunggulan pada menit ke-27. Berawal dari tusukan Vitali Mykolenko dari sisi kiri, ia lalu melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Yarmolenko yang lolos dari pengawasan dua bek Portugal dengan mudah menyontek bola masuk ke gawang. Ukraina pun unggul 2-0.


Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Memasuki babak kedua, Portugal coba mencari gol cepat untuk memperkecil ketertinggalan. Satu kans Ronaldo pada menit ke-53 ketika menyepak bola dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Pyatov.

Portugal akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-72 setelah wasit menunjuk titik putih karena Taras Stepanenko melakukan handball di kotak terlarang. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik dan merubah skor jadi 1-0.

Portugal terus berupaya mencari gol penyama kedudukan, tapi hingga akhir laga Ukraina tetap menang 2-1 sekaligus memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2020 karena punya 19 poin. 

Sementara Portugal tertahan di posisi kedua klasemen dengan 11 poin dan belum bisa dipastikan lolos secara otomatis ke putaran final Euro 2020.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com