Tumbangkan Wolverhampton, City Terus Tempel Liverpool

0
211
Kalahkan Wolverhampton, City Terus Tempel Liverpool

Vivagoal Liga Inggris – Gabriel Jesus berhasil keluar sebagai bintang lapangan melalui brace-nya dalam kemenangan tiga gol tanpa balas atas Wolverhampton Wanderers pada pekan 22 Liga Primer Inggris, Selasa (15/1) dini hari tadi.

Bermain di Etihad praktis membuat Manchester City tampil perkasa dengan dominasi permaiann sudah dikuasai sejak menit awal. Namun Wolves datang dengan predikat tim penghancur tim teratas seperti yang mereka lakukan saat membekuk Spurs 1-3 di Wembley cukup membuat Citizen was-was.

Upaya tuan rumah sudah muncul di menit kedua di mana kerja sama apik David dan Bernardo Silva masih bisa diredam oleh bek lawan. Lima menit berselang Ciy kembali mengeksploitasi sisi kiri pertahanan Wolves, sayang tembakan Leroy Sane dengan mantap mampu diblok oleh Joao Moutinho.

Gol untuk tuan rumah akhirnya datang saat memasuki menit 10. Sane yang menerima umpan terobosan langsung menyisir sisi kiri pertahanan lawan sebelum menyodorkan bola ke mulut gawang. Tanpa kesulitan Gabriel Jesus menceplosoan bola ke gawang lawan yang dikawal Rui Patricio.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, tim tamu justru harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Boly diusir wasit usai melakukan tekel keras kepada Bernardo Silva di menit 19. Kalah jumlah pemain membuat Wolves harus bertahan total dengan menumpuk pemain hingga sepertiga lapangan.

Fokus tim tamu goyah di mana Ryan Bennett harus melakukan tekel terhadap Raheem Sterling di kotak terlarang pada menit 39. Gabriel Jesus yang maju sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik. Paruh pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk City.

Memasuki paruh kedua City kian mengurung pertahanan tim tamu. Sayang masih belum terjadi gol tambahan meski City unggul jumlah pemain mengingat ketatnya pertahanan yang dibangun oleh tim tamu.

Terus mendapat tekanan, lini pertahanan Wolves kembali goyah. Berawal dari umpan silang Kevin de Bruyne, antisipasi Conor Coady justru mengarahkan bola ke gawangnya sendiri. City pun menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Tambahan tiga poin tersebut membuat tim asuhan Pep Guardiola kembali memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liverpool menjadi tiga poin.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here