Tumpul! Shin Tae-Yong Sebut Lini Depan Jadi Masalah Utama Indonesia - Vivagoal.com

Tumpul! Shin Tae-Yong Sebut Lini Depan Jadi Masalah Utama Indonesia

Arie Lihardo - July 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19 gagal mencetak gol saat melawan Thailand U-19 yang membuat laga berakhir imbang dengan skor 0-0 dalam Piala AFF U-19 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong pun mengungkapkan kalau sosok striker haus gol menjadi masalah utama skuadnya sejak lama. Untuk itu, Shin Tae-Yong meminta direkomendasikan sosok penyerang usai laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7).

Berakhir Tanpa Gol, Garuda Muda Tahan Imbang Thailand di Piala AFF U-19
Berakhir Tanpa Gol, Garuda Muda Tahan Imbang Thailand di Piala AFF U-19

Selain itu, Indonesia juga harus kehilangan Marselino Ferdinan yang mengalami cedera di tengah laga. Situasi tersebut sempat membuat Indonesia kehilangan dominasi dan membuat Thailand mampu berkali-kali mengancam gawang Indonesia.


Baca Juga:


Hasil imbang tersebut membuat Indonesia arahan Shin Tae-Yong melewati 5 tanpa kemenangan atas Thailand di semua kompetisi. Bermula dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan hasil imbang 2-2.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Selanjutnya, Indonesia kalah 0-4 di final leg pertama Piala AFF 2020, sebelum imbang 2-2 di leg kedua. Setelah itu, Skuad Garuda takluk 0-1 dari Thailand di semifinal SEA Games 2021.

Usai menelan hasil imbang lawan Thailand di Piala AFF U-19 2022, Indonesia kini berada di peringkat 4 klasemen Grup A.

Indonesia tentunya wajib menang di dua laga tersisa melawan Filipina dan Myanmar demi membuka lebar peluang lolos ke semifinal.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com