Yilmaz Hattrick, Turki Tekuk Belanda Di Kualifikasi Piala Dunia - Vivagoal.com
Sumber: AP Photo
Sumber: AP Photo

Yilmaz Hattrick, Turki Tekuk Belanda Di Kualifikasi Piala Dunia

Daniel Nugraha - March 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Turki melawan belanda harus berakhir dengan skor 4-2 kemenangan Turki. Penyerang Turki, Burak Yilmaz berhasil melakukan hattrick menawan di laga kali ini.

Laga Kualifikasi Piala Dunia Grup G sudah dimulai, dan kali ini pertandingan yang dilaksanakan merupakan duel antara Turki melawan Belanda di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, meski Turki terlihat tidak terlalu mendominasi bola, mereka benar benar meluluh lantakan Belanda dengan empat gol berturut-turut. Sementara Belanda hanya mampu memasukan dua gol saja.

Turki Langsung cetak dua gol di babak pertama

Di babak pertama, Turki benar benar bisa memanfaatkan kesempatan dengan sangat baik. Tepat di menit ke 15, Yilmaz berhasil mencetak gol pembuka setelah menerima umpan dari Hakan Calhanoglu.

Lalu pada menit ke 34, sekali lagi Yilmaz memberikan kontribusinya lewat tendangan penalti yang sukses menggandakan skor Turki. Babak pertama ini akhirnya berakhir dengan skor 2-0 keunggulan Turki atas Belanda.


Baca Juga:


Gol Cepat Calhanoglu, Turki mendominasi dengan total empat gol

Dominasi anak asuh Senol Gunes berlanjut di babak kedua. Umut Meras langsung memberikan umpan  Calhanoglu. Umpan tersebut dimanfaatkan dan memberikan kesempatan emas bagi Calhanoglu.

Alhasil, Turki kian menjauh dari Belanda dengan skor 3-0 usai gol Calhanoglu saat paruh kedua baru berjalan beberapa menit. Tertinggal tiga gol membuat Belanda langsung mengerahkan seluruh kekuatan mereka.

Usaha Belanda baru terjawab di menit ke 75 dengan gol dari Davy Klaasen yang menerima umpan dari Memphis Depay dan memberikan satu skor untuk belanda.

Tidak berhenti sampai disitu, Luuk De Jong sekali lagi membobol gawang Turki menggenapkan skor belanda menjadi dua. Ada harapan, Belanda tetap menyerang.

Sayangnya, Yilmaz melakukan serangan balasan, dan mencetak skor di menit ke 81. Bomber Lille itu berhasil mencetak hattrick dan juga menggenapkan skor turki 4-2 atas belanda.

Pertandingan berjalan dengan tegang, di menit ke 90+4 terjadi tendangan penalti. Akan tetapi, Depay yang bertindak sebagai eksekutor gagal memanfaatkan kesempatan tersebut usai tendangannya dihalau oleh Ugurcan Cakir.

Hal itu membuat Belanda terpaksa menelan kekalahan atas Turki dengan skor 2-4 dalam laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Berita Bola hanya di Vivagoal.com