Tolak "Paket Menarik" MLS, Mesut Ozil Bersiap Menuju Raksasa Turki? - Vivagoal.com
Mesut Ozil Tak Akan Laku Meski Gratis, Kenapa?
Foto: The Independent

Tolak “Paket Menarik” MLS, Mesut Ozil Bersiap Menuju Raksasa Turki?

Irman Maulana - January 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisPlaymaker Arsenal, Mesut Ozil dilaporkan tengah bersiap untuk melakukan tanda tangan kontrak bersama klub asal Turki Fenerbahce. Kabar ini sekaligus memupus ambisi klub MLS, DC United untuk memiliki Ozil.

Media asal Turki, DHA, mengklaim jika Mesut Ozil siap untuk mengakhiri masa depan suramnya di Arsenal dengan hengkang menuju raksasa Turki, Fenerbahce. Laporan DHA menyebut jika Ozil bakal mendapatkan kontrak selama tiga setengah tahun sekaligus menolak pinangan dari DC United.

NTVSpor melaporkan tawaran dari Fenerbahce itu telah disepakati pihak Ozil, setelah Ia diasingkan oleh The Gunners sepanjang musim ini. Jika benar, Ozil akan meninggalkan klub yang telah Ia bela selama delapan tahun itu, di mana Ia memenangkan Piala FA empat kali.

DHA menyebut jika nantinya Arsenal bakal membayarkan gaji Ozil yang bernilai 18,2 juta pounds atau sekitar 344 miliar per tahun selama enam bulan. Pada laporan itu pun menyebut sosok pengusaha asal Turki, Acun Ilıcalı yang membantu proses transfer Ozil menuju Fenerbahce.

Nasib Mesut Ozil bersama Arsenal langsung berubah 180 derajat pasca pelatih legendaris mereka Arsene Wenger pergi dari London Utara. Ozil mulai dipinggirkan saat Unai Emery tiba dan kini semakin tidak jelas setelah Mikel Arteta menjadi pelatih kepala.


Baca Juga:


Nama Ozil telah dicoret oleh Arteta dalam skuad Arsenal di Liga Inggris dan Europa League musim ini. Terakhir kali Ozil membela Arsenal adalah di Bulan Maret tahun lalu ketika berhadapan dengan West Ham di Liga Inggris.

forma buruk yang hinggap pada tubuh Arsenal musim ini, dinilai oleh Direktur Teknis Arsenal,  Edu karena mereka tak memiliki pemain kreatif seperti Ozil. Hal tersebut sempat membuka asa terkait peluang Ozil kembali bermain untuk Arsenal di paruh kedua musim ini.

Sebelumnya nama Ozil justru dikaitkan dengan DC United. Menurut football.london, Ozil telah melakukan pembicaraan dengan klub yang berbasis di Washington tentang kepindahannya di Bulan Januari ini.

Pihak MLS dilaporkan menawarkan Ozil paket ‘menarik’, yang akan memungkinkannya untuk memperluas merek bisnis pribadinya, M10 serta Step Coffee di Stadion Audi Field milik DC United.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com