Dortmund Incar Kemenangan dengan Pemain Pelapis - Vivagoal.com
Turunkan Pemain Lapis Kedua, Dortmund Tetap Incar Kemenangan
Sumber: republika.co.id

Dortmund Incar Kemenangan dengan Pemain Pelapis

Catrine Mega - December 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Kalah dari Sporting Lisbon dengan skor 1-3 di matchday 5 Liga Champions 2021/22, Borussia Dortmund harus rela melepas peluang meraih title di ajang paling bergengsi di Benua Eropa tersebut. Finish di posisi 3 klasemen grup C, Borussia Dortmund sudah dipastikan akan mendapat tempat di babak playoff Liga Eropa.

Menghadapi tim asal Turki, Besiktas di Signal Iduna Park, Jerman, Rabu (7/12) dini hari WIB, Borussia Dortmund sudah beri kepastian akan turunkan banyak pemain lapis keduanya. Alasan sang pelatih, Marco Rose adalah untuk mengistirahatkan pemain intinya demi menghadapi pertandingan di Bundesliga.

Walau demikian, bukan berarti Dortmund akan bermain tanpa perlawanan. Setelah kalah dari Bayern Munich akhir pekan lalu, Marco Reus dkk tentunya tetap ingin raih angka penuh dalam pertandingan terakhirnya di Liga Champions musim ini.


Baca juga:


Meski akan lakukan banyak rotasi pemain, Besiktas diragukan dapat saingi pemain Dortmund. Kembalinya mesin gol Borussia Dortmund Erling Haaland dari cedera patut diwaspadai Besiktas. Pasalnya Haaland sudah berhasil cetak 2 gol dalam 2 pertandingan pertamanya bersama Dortmund sejak kembali merumput.

Marco Rose memang berjanji tak akan mainkan Haaland untuk waktu yang lama, namun bukan berarti gawang Ersin Destanoglu akan aman dari gempuran pemain Norwegia ini. Dalam pertandingan comeback-nya, walau hanya bermain selama 20 menit, Haaland berhasil bobol gawang Wolfsburg.

Catatan ini membuktikan bahwa ketajaman Haaland tak berkurang sama sekali. Striker andalan Borussia Dortmund ini secara total telah menyarangkan 21 gol untuk Die Borussen di semua ajang kompetisi.

Selain Haaland, Giovanni Reyna yang sudah kembali dari cedera pun akan menjadi ancaman bagi Besiktas. Tak dibawa Marco Rose pada Der Klassiker, Reyna kemungkinan akan perkuat Die Borussen dalam pertandingan dini hari nanti. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com