Neville Yakin Mikel Arteta Bakal Jual Penyerangnya - Vivagoal.com
Neville Yakin Arteta Bakal Jual Aubameyang
Pierre Emerick Aubameyang dan Mikel Arteta, Foto: dok Goal

Neville Yakin Mikel Arteta Bakal Jual Penyerangnya

A Hendra - December 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Sepanjang musim 2021/2022 bergulir, Pierre-Emerick Aubameyang belum memberikan kontribusi berarti bagi Arsenal. Legenda Man United yang saat ini bekerja sebagai pundit, Gary Neville yakin Mikel Arteta bakal menjual Aubameyang di bursa transfer mendatang.

Pierre-Emerick Aubameyang saat ini tengah seret gol. Padahal musim lalu, ia lumayan produktif. Musim ini, sang pemain baru melesatkan empat gol dan satu assist dalam enam penampilan terakhirnya di Premier League. Selain itu, dalam enam laga terakhir, ia belum berkontribusi atas gol-gol yang dicetak Arsenal.

Buruknya performa Aubameyang belakangan ini membuat penyerang asal Gabon itu cuma berstatus pemain pengganti saat Arsenal menghadapi Everton di Goodison Park, Selasa (7/12/) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Aubameyang bahkan baru dimasukkan saat pertandingan tinggal menyisakan lima menit dengan menggantikan Alexandre Lacazette. Dikutip dari Transfermarkt, itu menjadi laga ketiga beruntun, Aubameyang sudah tak pernah lagi tampil penuh selama 90 menit untuk Arsenal.


Baca Juga:


Kontrak Aubameyang sedianya baru akan habis pada Juni 2023 mendatang. Meski begitu, Neville meyakini Mikel Arteta akan melego penyerang 32 tahun itu di dua jendela transfer ke depan, yakni Januari 2022 dan Juli-Agustus 2022.

“Situasi ini akan menimbulkan masalah, dan saya yakin jika dia (Arteta) bisa mendapatkan sedikit uang darinya dan mendapatkan pemain yang lebih bagus, maka dia akan menjualnya,” kata Neville dikutip dari Daily Mail.

“Saya juga bertaruh jika Aubameyang bisa pergi, maka dia juga akan melakukannya. Karena itu, situasinya bakal menjadi sedikit lebih buruk,” sambungnya. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com