Uji Coba Timnas U-19 Belum Update, PLT Sekjen PSSI: Jangan Dibuat Kecewa Lagi - Vivagoal.com
TC Di Spanyol, Timnas U-19 Tunggu Shin Tae-Yong Pulang Ke Indonesia
Sumber: BolaSport.com

Uji Coba Timnas U-19 Belum Update, PLT Sekjen PSSI: Jangan Dibuat Kecewa Lagi

Dimas Sembada - January 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Timnas U-19 akan menjalani beberapa pertandingan ujicoba saat mereka melakoni pemusatan latihan di Spanyol. Latih tanding dan latihan rutin rencananya akan Garuda Muda lakoni hingga 31 Januari mendatang.

Agenda latih tanding dibawah asuhan Shin Tae-Yong mendapatkan apresiasi dari PLT Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Ia mengatakan kalau latih tanding melawan tim-tim di Eropa akan mengasah mental anak muda Indonesia.

“Bahwa di samping untuk pemusatan latihan (TC) dan sparing di Spanyol, PSSI juga memandang perlu untuk menjaga mental dan psikologi anak-anak timnas U-19.” Kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi di web resmi PSSI.

Saat ini seluruh tim dan pelatih di Spanyol sedang menunggu update mengenai jadwal latih tanding. Laporan terakhir mengatakan belum ada update dari tim lawan.

Menanggapi hal itu, Yunus menyebut akan sangat disayangkan jika latih tanding batal digelar. Timnas U-19 sebelumnya sudah kecewa setelah mendapatkan kabar bahwa mereka gagal tampil di Piala Dunia U-20 yang diundur hingga tahun 2023.

“Mereka sudah kecewa tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2021, masa ke Spanyol juga dibatalkan. Kalau ke Spanyol dibatalkan, pasti akan lebih menambah kekecewaan mereka,” tambahnya.



Baca Juga: 


Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa mereka tidak perlu patah semangat batal manggung di Piala Dunia. Mereka masih bisa membangun karier dan menjadi cikal bakal timnas U-23 dan Senior.

“Kami berharap pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. TC Spanyol juga jadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik dan lain-lainnya,” kata Iriawan beberapa waktu lalu.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com