Ujung Kerusuhan Kanjuruhan, Laga Persib vs Persija Resmi Dibatalkan - Vivagoal.com
Akhiri Rekor Tidak Terkalahkan, Robert Albert Kecewa Berat
Persib vs Persija – Sindonews

Ujung Kerusuhan Kanjuruhan, Laga Persib vs Persija Resmi Dibatalkan

Muhammad Ilham - October 2, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Merujuk dari kerusuhan Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10), malam WIB, laga El-Clasico antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (2/10), resmi dibatalkan.

Sebuah peristiwa mengerikan terjadi pada laga derbi Jawa Timur antara Arema FC dan Persebaya Surabaya. Pada laga yang dilangsungkan Sabtu (1/10), malam WIB, sebanyak 127 orang meninggal dunia akibat kerusuhan yang terjadi.

Lawan Persib, Pelatih Persija Berharap Timnya Bisa Selamat dari GBLA
Sumber: Suara

Buntut dari peristiwa tersebut, laga klasik antara Persib melawan Persija, Minggu (2/10), sore WIB, terpaksa dibatalkan. Hal tersebut sudah dipastikan oleh Muhammad Nadhil selaku Media Officer dari Persija Jakarta.


Baca Juga:


“Pertandingan hari ini (Persib vs Persija) ditunda terlebih dahulu ya,” ucap Muhammad Nadhil kepada rekan-rekan media.

Sebelumnya, PT. LIB (Liga Indonesia Baru) selaku penyelenggara BRI LIGA 1 2022/23 telah mengadakan rapat terkait hal ini. Rapat tersebut dilangsung pukul 09.00 WIB.

Polda Jawa Barat sebagai penjaga keamanan ini juga menyarankan agar derbi ini diberhentikan terlebih dahulu. Hal tersebut lantaran terjadi sebuah kejadian naas yang menimpa laga Arema vs Persebaya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com