Undian Playoff Liga Eropa: Inilah Lawan Borussia Dortmund dan RB Leipzig - Vivagoal.com
Undian Playoff Liga Eropa: Inilah Lawan Borussia Dortmund dan RB Leipzig
Sumber: bulinews.com

Undian Playoff Liga Eropa: Inilah Lawan Borussia Dortmund dan RB Leipzig

Catrine Mega - December 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga EuropaDua wakil Bundesliga, Borussia Dortmund dan RB Leipzig, akan pindah ke ajang Liga Europa setelah gagal tembus babak 16 besar Liga Champions 2021/22. Kedua tim ini akan menjalani babak playoff leg pertama pada 18 Februari 2022 mendatang.

Penentuan tim mana yang akan ditemui oleh kedua tim Bundesliga ini telah diundi malam ini. Borussia Dortmund akan bertemu Rangers FC yang merupakan tim asal Skotlandia, sementara RB Leipzig akan berjumpa dengan wakil Spanyol, Real Sociedad.

Baik Borussia Dortmund maupun RB Leipzig harus memenangkan babak playoff demi bisa melanjutkan langkah ke babak 16 besar Liga Eropa. Jika berhasil lolos, keduanya akan menyusul Bayer Leverkusen dan Eintracht Frankfurt yang sudah mendaratkan kaki dengan aman di babak 16 besar Liga Eropa setelah berhasil lewati fase penyisihan grup.

Borussia Dortmund yang gagal membuktikan dirinya bisa lebih baik daripada Bayern Munich mau tak mau harus puas hanya bermain di ajang kelas dua di benua Eropa. Meski demikian, bukan berarti mereka akan melewatkan kesempatan ini begitu saja.


Baca juga:


Die Borussen tetap akan bermain secara maksimal di Liga Eropa agar bisa peroleh gelar juara. Bagaimana pun Marco Reus dkk tak mungkin membuang kesempatan dua kali untuk raih gelar juara setelah gagal di Liga Champions.

Statistik mencatat kedua tim hanya pernah bertemu dua kali dan keduanya sama-sama berhasil bukukan satu kemenangan. Kekuatan kedua tim tampaknya berimbang, meskipun Dortmund akan lebih difavoritkan keluar sebagai juara.

Sementara RB Leipzig yang berhasil raih hasil positif pada debut Domenico Tedesco sebagai suksesor Jesse Marsch tentunya tak ingin kembali ke jurang kekalahan. The Red Bulls akan berusaha memperbaiki catatan performanya di musim ini.

Bertemu Real Sociedad untuk pertama kalinya, kedua tim tampaknya memiliki kekuatan berimbang. Sociedad yang saat ini duduk di peringkat 5 klasemen sementara La Liga akan berikan perlawanan sengit untuk RB Leipzig di babak playoff Liga Eropa mendatang. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com