United Siapkan Tiga Kandidat Tuk Gantikan Peran De Gea

0
586
United Siapkan Tiga Kandidat Tuk Gantikan Peran De Gea

Vivagoal Liga InggrisManchester United dikabarkan siap melepas David de Gea musim panas nanti. Beberapa nama pun telah disiapkan sebagai pengganti.

Dalam empat laga terakhir, De Gea tampil bak kiper amatir. Kesalahan-kesalahan yang seharusnya tak perlu dalam beberapa laga tersebut membuat Manchester United kian sulit tuk bisa bersaing di posisi empat besar.

Hasil minor De Gea dalam beberapa laga terakhir dikabarkan sulit diterima oleh manajemen dan juga fans Manchester United. Dengan beberapa calon pengganti sudah mereka siapkan yakni  Jan Oblak (Atletico Madrid), GIanluigi Donnarumma (Milan), dan Alban Lafont (Fiorentina).

 

Oblak menjadi kandidat terkuat sebagai pengganti bukan karena keduanya pernah memperkuat Atletico Madrid. Kiper berusia 26 tahun ini disebut memiliki kemampuan terbaik diantara kiper-kiper top dunia saat ini.

Saat ini, Oblak menjadi kiper kedua di lima liga top Eropa dengan jumlah kebobolan paling sedikit. Ia hanya kalah dari kiper Liverpool, Alisson Becker yang hanya kebobolan 20 gol saja.

Namun untuk bisa mendatangkan Oblak, MU harus mempersiapkan dana tak kurang dari 104 juta pounds yang masuk dalam klausul kontrak yang baru diperbarui hingga 2023 mendatang. Nominal sembilan digit bisa menyulitkan MU untuk menyusun rencana belanja, namun Oblak bisa jadi pilihan terbaik mereka.

Baca Juga :  Penalti Loloskan Dortmund ke 16 Besar DFB-Pokal

Andai masalah dana menjadi kesulitan United memboyong Oblak, Setan Merah bisa mengambil opsi lain. Donnarumma yang terhitung lebih muda bisa jadi pilihan yang cukup menggiurkan.

Bermain di Milan dengan potensinya saat ini bisa jadi merugikan sang pemain. Menit bermain dan juga kesempatan bermain di Liga Champions bisa jadi iming-iming untuk menggodanya.

Harga yang dipatok juga cukup murah. Milan diperkirakan akan melepas kiper muda timnas Italia itu dengan banderol 50 juta euro.

Lafont juga cukup menjanjikan. Usia masih belia dengan harapan sebagai pengganti peran Hugo Lloris di timnas Prancis bisa jadi pilihan terakhir jika kedua nama di atas gagal didatangkan musim panas nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here