United Terus Catatkan Rekor Buruk Usai Dilibas Liverpool

0
152
MU Menambah Catatan Rekor Buruk Usai Kalah Dari Liverpool

VivagoalLiga Inggris – Catatan negatif kembali datang usai United bertekuk lutut atas Liverpool. Mereka bahkan mencatatkan rekor start terburuk dalam 28 tahun terakhir.

Manchester United harus mengakui keunggulan Liverpool dalam kunjungannya ke Anfield untuk laga pekan 17 Liga Primer Inggris, Minggu malam kemarin. Tercatat gawang David de Gea harus kemasukan tiga gol masing-masing melalui Sadio Mane dan brace Xherdan Shaqiri. Sedang tim tamu hanya mampu sekali membalas melalui gol Jese Lingard.

Hasil tersebut berbanding terbalik satu sama lain. Liverpool berhasil mengamankan kembali posisi puncak klasemen dan belum terkalahkan musim ini. Sedang United? Mungkin ini akan menjadi salah satu musim terburuk dalam sejarah klub.

Baca Juga :  Klopp; Mane Harus Tau Kualitas Pada Dirinya

Sebut saja hingga pekan 17 ini United tercatat baru mencatatkan tujuh kemenangan, lima hasil imbang dan lima kekalahan. Total mereka hanya bisa meraih 26 poin dan menempati peringkat enam klasemen sementara. Tercatat mereka kini terpaut 19 poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Opta mencatat jika hasil yang diperoleh United saat ini merupakan catatan terburuk dalam sejarah klub sejak tahun 1990/91 saat mereka masih ditukangi oleh Alex Ferguson.

“Manchester United telah meraih 26 poin setelah 17 pertandingan pertama mereka di Premier League; poin terburuk mereka di kompetisi tertinggi (di Inggris) pada tahap ini sejak 1990-91 (juga 26 poin). Menukik,” tulis opta di akun twitter mereka, @OptaJoe.

Pada musim tersebut United akhirnya hanya bisa finis di peringkat enam dan terpaut 24 poin dari pemuncak klasemen, Arsenal.

Kekalahan dari Liverpool juga menjadi bukti buruknya lini pertahanan United musim ini. Sebut saja masih belum memasuki paruh musim, United sudah kemasukan 29 gol. Lebih banyak satu gol dari jumlah total kemasukan gol musim lalu.

Baca Juga :  Cinta dan Benci Gareth Bale

“Manchester United kini telah kemasukan 29 gol di Premier League musim ini; lebih banyak satu gol dari keseluruhan kampanye musim 2017/18 (28). Memperbarui,” tambah Opta.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here