Update Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Primer Inggris Pekan 16

0
377
Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke 16

VivagoalLiga Inggris – Memasuki pekan ke-16 ini persaingan papan atas klasemen dan tentu saja juara kian memanas seiring kekalahan pertama yang diraih oleh Manchester City. Berikut rangkuman pertandingan pekan ini.

Kejutan tentu saja terjadi saat laga yang mempertemukan tuan rumah Chelsea menjamu sang juara bertahan Manchester City. Bermain di Stamford Bridge tak menjamin The Blues dijagokan pada laga tersebut mengingat performa Hazard dkk yang tampak mengalami penurunan beberapa pekan terkahir.

Baca Juga :  Tanggung Jawab Ronaldo Tak Lagi Sebesar Saat Masih di Madrid

Namun dewi fortuna nyatanya mengarah ke kubu tuan rumah. Chelsea berhasil memberi kekalahan perdana untuk City melalui gol Kante dan David Luiz.

Hasil tersebut membaut City harus merosot ke peringkat dua klasemen sementara setelah pada laga sebelumnya Liverpool berhasil membantai tuan rumah Bournemouth empat gol tanpa balas. Mohamed Salah berhasil mencetak hattrick ditambah dengan gol bunuh diri Steve Cook.

Liverpool berada di puncak klasemen dengan 42 poin unggul satu poin dari City.

Di peringkat ketiga ada Tottenham Hotspur yang berhasil mengunci kemenangan dalam kunjungan mereka ke markas Leicester melalui dua gol masing-masing dicetak oleh Son dan Alli. Mereka pun bertengger dengan raihan 36 poin unggul dua poin dari Chelsea di peringkat empat.

Arsenal yang meraih poin serupa dengan Chelsea di posisi kelima susah payah mengamankan tiga poin sempurna saat menjamu Huddersfiled. Beruntung Lucas Torreira keluar sebagai penentu kemenangan di penghujung laga.

Baca Juga :  Neymar Tak Masalah Dimainkan di Posisi Agak Tengah

Hasil positif juga diraih oleh Manchester United saat menjamu tim papan bawah, Fulham. Meski sang lawan berada di zona degradasi, namun United yang tengah tampil inkonsisten tak lantas membuat mereka dijagokan pada laga tersebut terlebih lagi mereka bermain tanpa didampingi Jose Mourinho yang diusir pada laga sebelumnya.

Namun United secara mengejutkan tampil garang dan melumat tim promosi tersebut dengan skor 4-1. Gol-gol tuan rumah berhasil dicetak oleh Ashley Young, Juan Mata, Romelu Lukaku dan Marcus Rashford sedang tim tamu hanya mampu membalas melalui Aboubakar Kamara.

United pun beranjak ke peringkat enam dengan 26 poin, terpaut delapan angka dari zona Liga Champions.

Persaingan papan atas bisa kembali memanas pekan depan setelah Liverpool akan bertemu dengan Manchester United akhir pekan mendatang.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here