Urusan Cetak Gol dari Titik Putih, Benzema Tanpa Cela

0
41
Dikritik Ejek Giroud, Benzema Saya Bicara Yang Sesungguhnya

Vivagoal – La Liga – Karim Benzema melanjutkan catatan sempurnanya kala mengeksekusi penalti untuk Real Madrid. Penyerang asal Prancis itu tercatat belum sekalipun gagal mencetak gol dari titik putih penalti.

Benzema mencetak gol penalti untuk Madrid saat mengalahkan Deportivo Alaves 2-0 di Estadio Alfredo Di Stefano pada lanjutan pekan ke-35 LaLiga Spanyol, Sabtu (11/7/2020) dinihari WIB. Satu gol lainnya dibuat oleh Marco Asensio pada menit ke-50.

Khusus untuk Benzema, ia ditugasi menjadi algojo tendangan 12 pas di laga ini karena eksekutor utama Madrid, Sergio Ramos absen akibat akumulasi kartu. Benzema sukses menjalankan perannya dengan baik usai mengecoh kiper Alaves, Roberto.

Torehan gol Benzema melalui titik putih penalti ini melanjutkan catatan apiknya sebagai algojo 12 pas di Los Blancos. Benzema tak sekalipun gagal melesakkan gol dari tendangan penalti sepanjang kariernya bersama El Real.

Sejak bergabung bersama Los Blancos pada musim panas 2009 silam, Benzema sudah 10 kali dipercaya menjadi eksekutor penalti Madrid. Ia pertama kali mengeksekusi penalti untuk Madrid pada 2010 saat mereka berhasil menang 5-1 dari Real Murcia di ajang Copa Del Rey.

Mulai dari laga tersebut, Benzema tak berhenti mencetak gol saat menjadi algojo tendangan 12 pas Madrid. Persentase keberhasilan penaltinya untuk Los Blancos mencapai 100 persen.


Baca Juga:Β 


Berdasarkan catatan transfermarkt, Benzema hanya dua kali gagal mengeksekusi penalti dari 16 tendangan penalti yang diambilnya.

Adapun dua kegagalan penalti Benzema tersebut terjadi saat ia membela timnas Prancis. Itu terjadi kala sepakannya dimentahkan kiper Swiss, Diego Benaglio kala Prancis menang 5-2.

Benzema kembali gagal menjadi algojo penalti yang didapat Prancis pada laga persahabatan kontra Swedia medio November 2014. Di laga itu, Prancis menang 1-0.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here